Pakai Nomor 78 di Persija, Witan Sulaeman Bilang Begini

Rabu, 01 Februari 2023 – 12:03 WIB
Pemain Persija Jakarta Witan Sulaeman. Foto: persijaid

jpnn.com - JAKARTA - Witan Sulaeman resmi pindah dari AS Trencin (Slovakia) ke salah satu klub raksasa Liga 1 Persija Jakarta.

Pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 8 Oktober 2001, itu akan berseragam Macan Kemayoran selama tiga tahun enam bulan.

BACA JUGA: Direktur Teknik AS Trencin Ungkap Alasan Witan Sulaeman Gabung Persija Jakarta

Witan Sulaeman menggunakan nomor punggung 78 di Persija Jakarta.

“Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung bersama Persija Jakarta. Perpindahan saya ini cukup sulit dan terjadi di last minute. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mewujudkan ini terjadi," kata Witan seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

BACA JUGA: Thomas Doll Sebut Persija Layak Menang atas Persikabo, Ini Alasannya


persijaid

Bintang Timnas Indonesia itu berambisi berjaya bersama Persija, tak hanya di dalam negeri, tetapi juga di panggung internasional.

BACA JUGA: Resmi Berpisah dari Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa Pilih Gabung Persib

"Saya pemain Persija. Saya ingin fokus bersama tim dan berharap bisa meraih kesuksesan bersama Persija di Indonesia dan di level Asia,” katanya.

Sebelum di Persija, Witan sempat melewati pembinaan ilmu sepak bola di Diklat Ragunan. Kemudian dipanggil Pelatih Timnas U-19 saat itu, Indra Sjafri, untuk bergabung membela negara.

Witan terjun ke sepak bola profesional pada 2019, bermain untuk PSIM Yogyakarta di Liga 2.

Pada 2020, Witan pindah dari PSIM untuk mencicipi pengalaman di Eropa, tepatnya di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica. Selama di sana, Witan bermain sebanyak dua kali dan mengantongi 71 menit bermain.

Setahun berselang, Witan bergabung ke klub Polandia, Lechia Gdansk. Setengah musim berjalan dan belum sempat tampil, Witan dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica.

Catatan Witan di FK Senica pun menonjol. Ia tampil membela klubnya sebanyak 12 kali, mencetak empat gol, dan satu assist.

Seusai dari masa peminjamannya di FK Senica pada 11 Mei 2022, Witan pindah ke klub Slovakia lainnya, yaitu AS Trencin.

Selama di AS Trencin, Witan bermain sebanyak 14 kali, dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain.

Selain mempunyai catatan baik selama berkarier di level klub, Witan pun merupakan langganan Timnas Indonesia.

Witan debut di Timnas Indonesia sejak usia 15 tahun tujuh bulan, saat tampil di kelompok umur U-19.

Sampai saat ini Witan ikut mempersembahkan Piala AFF U-22 2019, medali perak SEA Games 2019, dan runner up Piala AFF 2020.

"Manajemen dan tim pelatih berharap pemain berjulukan Baby Shark dapat menambah daya gedor lini serang Macan Kemayoran agar lebih produktif," bunyi pernyataan Persija. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler