Paket Sembako Murah dari Sukarelawan Ganjar Bantu Ringankan Beban Nelayan Pandeglang

Minggu, 22 Oktober 2023 – 04:01 WIB
Pasar sembako murah yang diadakan sukarelawan Des Ganjar untuk nelayan di Pandeglang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANDEGLANG - Sejumlah nelayan di kawasan Pandeglang, Banten mengeluhkan penurunan hasil tangkapan ikan di laut akibat cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini, hingga turut memengaruhi perekonomian.

Dalam kondisi yang sulit itu, para sukarelawan Desa untuk Ganjar (Desgan) menggelar pasar sembako murah, Sabtu (21/10).

BACA JUGA: Pena Mas Ganjar Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Ratusan Warga di Kendal

"Kami mencoba sedikit meringankan beban para nelayan. Kami membagikan sembako murah untuk nelayan di Kecamatan Panimbang. Jumlahnya 500 nelayan," kata H Agus Wisas selaku Koordinator Desgan Banten.

Sebelumnya, dia mengaku telah melakukan survei kepada warga untuk mengetahui permasalahan dan kebutuhan mereka saat ini sehingga para sukarelawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa membantu.

BACA JUGA: Crivisaya Ganjar Gelorakan Gaya Hidup Sehat Melalui Pertandingan Voli

Selain hasil tangkapan yang menurun, Agus menyimpulkan permasalahan yang memperburuk kondisi perekonomian setempat adalah daya beli yang menurun sehingga para pedagang ikan ikut terdampak.

"Kami (mengadakan) ini acara karena ada keluhan dari masyarakat, khususnya nelayan. Katanya, sekarang daya beli masyarakat rendah. Sehingga, ikan hasil tangkapan mereka banyak yang tidak laku," katanya.

BACA JUGA: Raja & Sultan Madura Minta Ganjar Fasilitasi Anak Muda Untuk Lestarikan Adat dan Budaya

Warga yang diundang dalam kegiatan itu diakui berasal dari Kecamatan Panimbang dan sekitarnya yang sebagian besar berprofesi sebagai para nelayan dan pedagang ikan di pasar-pasar ikan.

Selain itu, ada pula warga yang membutuhkan bantuan di luar profesi tersebut, ikut menerima manfaat dari kegiatan kali ini seperti dirasakan salah seorang warga bernama Yance.

"Alhamdulilah kami sebagai warga Panimbang merasa bersyukur dan berterima kasih apalagi dalam kondisi perekonomian masyarakat yang sangat luar biasa (sulit) saat ini, sangat memprihatinkan," katanya.

Mewakili warga di sekitar lokasi acara tersebut, Yance mengucapkan terima kasih kepada para sukarelawan Desgan sekaligus menyatakan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud untuk menjadi pemimpin bangsa.

"Dengan adanya kegiatan seperti kami selaku masyarakat Panimbang sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menjamur di wilayah kami untuk sekitarnya," ujarnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zaini Makarim Ajak Abernas Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler