Paling Berpengaruh di Dunia Fashion

Sabtu, 11 Februari 2012 – 09:09 WIB

MIAMI - Selera berbusana Kate Middleton dan sang adik, Pippa, secara mengejutkan mampu menggebrak dunia fashion. Yang lebih mengejutkan, eksistensi keduanya mampu menggeser diva kontroversi Lady Gaga dalam peta persaingan. Kate, istri Pangeran William, memuncaki daftar sosok paling inspiratif di dunia fashion untuk dua tahun berturut-turut.

Prestasi Kate itu dikonfirmasi The Global Language Monitor (GLM) yang mengompilasi datanya dari dunia social media. Penobatan untuk putri berjuluk the Duchess of Cambridge itu dilakukan di Mercedes-Benz Fashion Week. Acara tersebut diadakan di Miami, Florida, Amerika Serikat, dan diikuti selebriti top dunia. Mercedes-Benz Fashion Week juga berkolerasi dengan New York Fashion Week.

Pengaruh kuat Kate, 30, di dunia fashion ditunjukkan langsung terasa setelah dia muncul dengan mengenakan busana tertentu. Kate bisa membuat sebuah merek terjual habis dalam 24 jam hanya karena dia mengenakan gaun atau sweater di sebuah acara publik. Gaya dan selera yang ditampilkan Kate lebih banyak mengutamakan sisi feminin yang anggun.

"Pilihan gaya Kate menunjukkan efeknya yang luar biasa. Peta dunia fashion tahun ini bisa lebih cerah, lebih banyak tempat yang bisa diakses, dan dengan gaya yang lebih colorful. Sangat feminin dan anggun daripada tahun-tahun sebelumnya," ujar praktisi fashion Global Language Monitor Bekka Payack sebagaimana dikutip Reuters. 

Sedangkan Pippa Middleton yang menjadi pengiring pernikahan sang kakak menduduki peringkat kelima dalam list tesebut.

Hal itu merupakan kali pertama GLM merilis pemenang yang sama dua tahun berturut-turut. Keluarnya Lady Gaga dari daftar sepuluh besar juga menarik. Padahal, penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu pernah menempati urutan kedua pada 2010.

Saat itu Lady Gaga mengejutkan banyak orang dengan busana daging mentahnya. "Inovasi baru yang dilakukan Lady Gaga sudah ditinggalkan. Entertainer seperti Nicki Minaj, Kanye West, dan Katy Perry memunculkan sosok baru dengan pilihan fashion yang lebih kreatif dan itu menjadi tren," lanjut Payack. (kkn/c4/any)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesha Rutin Gelar Pesta Bugil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler