PAM Jaya Jadi BUMD Terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik 2022

Rabu, 28 Desember 2022 – 23:15 WIB
Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin saat menerima penghargaan KIP dari Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Rabu (28/12). Foto: Dokumentasi PAM Jaya

jpnn.com, JAKARTA - PAM Jaya meraih penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik se-Provinsi DKI Jakarta dalam acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2022.

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin mengatakan tahun ini cukup sakral bagi PAM Jaya karena sejumlah alasan. Yang pertama, perusahaan akan berusia 100 tahun, kedua karena operasional pelayanan air minum perpipaan secara langsung di DKI Jakarta.

BACA JUGA: Menuju 100 Hari Kerja, Heru Budi Hartono Dinilai Cekatan Percepat 3 Proyek Besar Ini

Untuk itu, penting bagi PAM Jaya untuk mengoptimalkan semua lini komunikasi perusahaan, guna mendukung keterbukaan informasi publik.

“Penguatan tentang komunikasi tentu saja akan membentuk keterbukaan informasi publik. Informasi mengenai tantangan tantangan serta target PAM Jaya juga perlu dibuka seluas-luasnya kepada masyarakat,” ujar Arief dalam keterangannya, Rabu (28/12).

BACA JUGA: Heru Budi Hartono Sowan ke Imam Besar Masjid Istiqlal, Bicarakan Hal Ini

Arief menyebutkan bahwa dirinya mendukung keterbukaan arus informasi yang dibutuhkan masyarakat di DKI Jakarta.

“Keterbukaan informasi publik pada akhirnya akan membantu terciptanya tata kelola perusahaan yang bersih dan baik, dan itu merupakan sesuatu yang dicita-citakan, oleh PAM Jaya,” kata dia.

BACA JUGA: 100 Tahun PAM Jaya, Proses Transisi Diharapkan Berjalan Optimal

Penganugerahan Keterbukaan Informasi (KI) Badan Publik 2022 juga merupakan ajang dalam memberikan ruang bagi masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan negara.

Selain itu, juga mengajak masyarakat terlibat dalam proses pengambilan kebijakan publik, yang sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP).

Adapun, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk terus menghadirkan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik yang terbuka dan transparan.

Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital, seperti aplikasi mobile yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Saya berharap, adanya keterbukaan informasi akan meningkatkan kepercayaan publik, serta partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan kebijakan publik, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik,” tutur Heru. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler