Pamer Foto Bareng Anwar Ibrahim, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

Selasa, 10 Januari 2023 – 17:26 WIB
Pamer Foto Bareng Anwar Ibrahim, Prabowo Didoakan Jadi Presiden. Foto: Instagram/prabowosubianto

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi sorotan warganet setelah mengunggah potret keakrabannya bersama Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim.

Dalam keterangannya, Prabowo menyebutkan bahwa potret tersebut saat dia mendampingi presiden menerima kunjungan kenegaraan di Istana Bogor.

BACA JUGA: Singgung Restu Kiai soal Pilpres 2024, Sandiaga Segera Sowan Prabowo

"(kemudian, re) dilanjutkan dengan acara CT Corp Leadership Forum bersama Bapak Chairul Tanjung," tulis Prabowo melalui akunnya di Instagram, Senin (9/1).

Potret tersebut langsung menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang mendoakan Prabowo Subianto bisa memimpin Indonesia pada 2024.

BACA JUGA: Alasan Prabowo Pilih Sistem Proporsional Terbuka saat Pemilu

Mereka menyamakan semangat Prabowo, seperti Anwar Ibrahim yang baru diangkat sebagai PM Malaysia setelah sekian lama berjuang.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Dia mengatakan bahwa sudah saatnya Prabowo menjadi presiden di Pemilu 2024.

BACA JUGA: Gerindra-PKB Menang Besar jika Usung Prabowo-Ganjar

Fahri mengibaratkan Prabowo layaknya Anwar Ibrahim yang berjuang dengan gigih dalam kurun waktu yang tidak singkat.

Pengakuan Fahri Hamzah itu diungkap Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade saat bertemu Fahri Hamzah di Mekah, Arab Saudi.

"Bang Fahri menganggap Pilpres 2024 ini Pak Prabowo akan menjadi Anwar Ibrahim Indonesia, kemenangan akan datang kepada Pak Prabowo," kata Andre pada Rabu (4/1).

Pernyataan Fahri jelas bukan tanpa alasan, Andre menilai Prabowo sebagai politikus yang paling matang, berpengalaman, dan paling siap memimpin Indonesia.

Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga pernah meramalkan Prabowo Subianto akan jadi presiden di usia tua.

Kesaksian itu diungkap oleh cucu pendiri NU, KH. Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan saat Prabowo bersilaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri.

"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. Insyaallah 2024," ucap Gus Irfan.

Tak hanya itu, lanjut Gus Irfan, Gus Dur, bahkan pernah menyebut Prabowo adalah orang yang paling ikhlas. (jlo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler