Pameran China Homelife Indonesia Sukses Digelar, Diikuti Ratusan Peserta

Selasa, 21 Maret 2023 – 14:18 WIB
Pameran Dagang China Homelife Indonesia ketiga sukses digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada pekan lalu. Foto: China Homelife Indonesia

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Pameran Dagang China Homelife Indonesia ketiga sukses digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 16-18 Maret 2023.

Pameran yang digelar setiap tahunnya itu diikuti 725 peserta dengan lebih dari 20 kota dan provinsi di Cina, termasuk Zhejiang, Jiangsu, Guangdong, Shandong, Fujian, dan Jilin.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Apresiasi Pameran Accor City of ALL di Jakarta

Total terdapat 1.000 booth dengan ukuran ruang pameran seluas 20.000 meter persegi.

Vice Mayor of Hangzhou Mr. Ke Jixin mengatakan pameran tersebut berbeda dari sebelumnya, karena para peserta menampilkan berbagai produk inovatif seperti tekstil & garmen, elektronik konsumen, mobil & sepeda motor, kecantikan, bahan bangunan & perangkat peras, peralatan listrik rumah tangga, dan mesin industri.

BACA JUGA: Pameran Artina Digelar di Sarinah, Ratusan Karya Seni Dipamerkan

Menurut dia, peserta dan pengujung diundang sesuai dengan kategori produk agar berjalan efektif dan mampu meningkatkan transaksi penjualan saat pameran berlangsung.

"Pameran ini juga memperkenalkan metode digital O2O melalui kombinasi AR/VR dan Internet. Sehingga metode ini mampu meningkatkan daya tarik dan pengalaman yang berbeda bagi pembeli.” ujar Ke Jixin dalam siaran persnya, Selasa (21/3).

BACA JUGA: Resmi Dibuka, Living First-CreArt 2022 Hadirkan Pameran Seni dan Promo Menarik

Sementara itu, Vice Ambassador of Indonesia Embassy in China, Mr Dino mengatakan sebanyak 850 perwakilan peserta datang ke lokasi pameran.

Hal tersebut menjadikannya sebagai kelompok peserta pameran Tiongkok terbesar di pasar luar negeri sejak pandemi.

Menurut dia, pihak penyelenggara, Hangzhou Municipal Bureau of Commerce dan Meorient International Exhibition menggandeng Zhejiang Changlong Airlines menyewa empat penerbangan demi mengirim peserta pameran dari Hangzhou ke Jakarta pada 14-15 Maret lalu.

"Penyelenggara menjemput para peserta dari Jakarta untuk kembali ke Hangzhou pada 18-19 Maret, sehingga total terdapat delapan penerbangan langsung untuk memastikan perjalanan yang lancar dan aman," ungkap Dino.

Pamera tersebut juga dihadiri oleh berbagai lembaga China, seperti Departemen Perdagangan Provinsi Jilin, Biro Perdagangan Kota Hangzhou, dan Biro Perdagangan Kota Jiaxing.

Mereka mengirimkan kelompok kerja yang terdiri dari otoritas perdagangan, agen promosi perdagangan, dan pers untuk menyediakan berbagai layanan bagi para peserta pameran.

"Diharapkan kelompok kerja tersebut dapat meningkatkan daya tarik pembeli, membantu acara seminar, dan memperluas pasar untuk mempromosikan produk menarik," ungkap Dino. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina SMEXPO 2022, Ajang Pameran Produk UMKM Indonesia Berkualitas Tinggi


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler