Pameran Foto Jurnalistik Ramaikan HUT DPR

Rabu, 29 Agustus 2012 – 21:21 WIB
JAKARTA - Pameran Foto Jurnalistik bertema "Warna Warni Parlemen #2–2012" turut meramaikan peringatan hari ulang tahun DPR ke-67. Pameran yang dibuka oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie hari ini (29/8), akan digelar hingga 5 September mendatang.

Pameran ini menampilkan karya-karya 23 pewarta foto dari berbagai media cetak dan online, yang meliput berbagai kegiatan dan peristiwa yang dilakukan para anggota DPR baik di dalam maupun di luar gedung parlemen. Dari sekitar 1000 foto yang terkumpul, panitia memilih sebanyak 110 foto yang dinilai layak dan mewakili kegiatan-kegiatan anggota DPR dari September 2011 hingga Agustus 2012.

"Pameran ini juga menampilkan beberapa karya-karya terbaik fotografer Bagian Pemberitaan Sekretariat Jendral DPR-RI," kata Ketua Pelaksana Pameran Foto Warna Warni Parlemen #2 – 2012, Muhammad Fachri, Rabu (29/8). 

Pewarta foto dari Harian Koran Jakarta itu berharap kegiatan semacam ini dapat ditingkatkan lagi dengan menambah kuota foto yang ditampilkan. "Karya-karya foto yang dipamerkan ini tidak semua sudah ditampilkan di media kami," kata Fachri.

Sedangkan para fotografer yang terlibat dalam pameran ini adalah Andri Nurdriansyah (Jurnal Parlemen), Arief Manurung (Inspirasi News), Bambang Tri Prasetyo (Harian Terbit), Charles Ulag (Suara Pembaruan),  Don Peter (Sinar Harapan), Edmon Sofyan (Harian Pelita), Eko S Hilman (Investor Daily), Hasiolan Siahaan (Seputar Indonesia), Hedi Suryono (Suara Karya), Hendra Agus Setyawan (Kompas), Imam Sukamto (Koran Tempo) dan Jimmy VR (Portaltiga.com).

Ada pula karya dari Ramses Aritonang (Detik.com), Muhammad Fachri (Koran Jakarta), Mulkan Salmun (FY-Indonesia.com), Mustafa Ramli (Jawa Pos), Sasmito Sadewo (Ragam Indonesia.com), Susanto (Media Indonesia), Tahta Aidilla (Republika), Tedy Kroen (Rakyat Merdeka), Tim Yadi (Pos Kota), Wahyu Wening (Jurnal Nasional), dan Yudhi Mahatma (LKBN Antara).(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar: Pergantian Mekeng Tak Terkait Dugaan Korupsi Banggar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler