Pamit dari Bhayangkara FC untuk Bermain di Luar Negeri, Ternyata Nurhidayat Merapat ke PSM

Sabtu, 13 Maret 2021 – 01:58 WIB
Nurhidayat Haji Haris saat melayani wawancara di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). Foto: ANTARA/Gilang Galiartha

jpnn.com, JAKARTA - Bek Timnas Indonesia Nurdhidayat Haji Haris yang memilih hengkang dari Bhyangkara FC ternyata tak bermain di luar negeri.

Dia memilih kembali ke PSM Makassar, klub yang melambungkan namanya sebelum berpindah ke Bhayangkara FC.

BACA JUGA: Resmi Pamit Tinggalkan Bhayangkara FC, Nurhidayat Coba Peruntungan ke Luar Negeri

Sebelumnya, ramai kabar bahwa Dayat akan bermain di luar negeri. Bahkan, COO Bhayangkara FC Sumardji menegaskan bahwa bek 21 tahun tersebut sudah berpamitan kepadanya karena akan merasakan kompetisi di negeri seberang.

Menurut Dayat, dia memang memiliki rencana main di luar negeri. Tetapi, karena masih dalam tahap pemulihan cedera dan kompetisi di luar negeri sudah tertutup jendela transfernya, jadi dia memilih untuk bermain di PSM terlebih dulu.

BACA JUGA: Tiga Pemuda Ini Terekam CCTV Berbuat Aksi Tak Terpuji, Lihat Tuh Fotonya

"Memang, saya ada rencana ke sana, kemarin juga sempat bicara dengan agen juga," terangnya.

Saat disinggung mengenai keputusan ke PSM, ternyata ada andil Rizky Pellu, seniornya di tim Juku Eja dulu. Saat berada di timnas, dia memang sekamar dengan Rizky. Berawal dari sebuah pembicaraan, kemudian ada ajakan pemain berambut keriting tersebut ke Dayat untuk kembali ke Makassar.

BACA JUGA: Tok, Muhammad Ricky Divonis Hukuman Mati

 

Setelah itu, dia berusaha menghubungi Bos PSM Munafri Arifuddin dan akhirnya melakukan pertemuan di Jakarta. Dari hasil pembicaraan, tercapai kesepakatan dan kembali ke Makassar. 

"Rizky beri saran supaya balik ke PSM saja," tandasnya. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler