PAN Belum Pastikan Gabung Gerindra-PKS

Rabu, 03 Januari 2018 – 07:16 WIB
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan akan segera bertemu dengan bakal cagub Jabar, Deddy Mizwar.

PAN memang belum memastikan dukungan pada pasangan Mayjen TNI (pur) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra bersama PKS. Padahal, sebelumnya, PAN disebut-sebut berada satu paket dengan dua partai itu.

BACA JUGA: Konon, Mahar Politik untuk PAN Hanya Zamzam dan Kurma

Sikap PAN tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan. Dia menyatakan, PAN belum membuat kesepakatan resmi terkait koalisi dengan Gerindra dan PKS di pilgub Jabar.

’’Kan belum ada yang final semuanya,’’ kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (2/1).

BACA JUGA: PDIP Soroti Kelakuan Aneh Elite Pemburu Kuasa di Pilkada

Ketua MPR itu menuturkan bahwa PAN masih melakukan komunikasi politik. Zulkifli mengungkapkan, peluang untuk mengusung pasangan Sudrajat dan Syaikhu masih terbuka.

Namun, Zulkifli ingin berkomunikasi dengan Deddy Mizwar (Demiz) lebih dulu. ’’Saya ingin bertemu Demiz sebelum 8 Januari (hari pertama pendaftaran pasangan calon Pilkada 2018, Red),’’ ujarnya.

BACA JUGA: Demokrat Merasa Sebal dengan PKS soal Deddy Mizwar

Saat bertemu Demiz nanti, dia akan membahas kemungkinan-kemungkinan dukungan di pilgub Jabar.

Zulkifli ingin bertanya langsung terkait dengan pencalonan Demiz yang akan berduet dengan Demul. ’’Saya lihat di koran Demiz berpasangan dengan Golkar,’’ ucap Zulkifli.

Dia enggan memerinci kapan bertemu dengan Demiz. Namun, dia menuturkan bahwa PAN segera memastikan dukungan calon di pilgub Jabar. ’’Nanti, 1–2 hari ke depan,’’ tuturnya.

Sebelumnya, PAN bersama PKS dan Gerindra sepakat mengusung calon kepala daerah di lima provinsi. Salah satunya, Jabar. Namun, dalam deklarasi itu, tidak ada perwakilan PAN yang hadir.

Meski begitu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno melalui pesan pendek telah memastikan dukungan PAN dalam koalisi bersama PKS dan Gerindra. (bay/c20/oni)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Sudah Sepakati Tagline


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler