PAN: Pak Jokowi Belum Bilang Apa-apa Soal Reahuffle

Kamis, 24 Desember 2015 – 22:56 WIB
Ketua DPP PAN Yandri Susanto menggelar konferensi pers usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional PAN, Jakarta, Jumat (4/9). Seluruh perwakilan daerah PAN mendukung keputusan DPP PAN terkait bergabung dengan pemerintah, namun tidak bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengaku tidak tahu siapa sumber politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu yang menyebut PAN akan segera bergabung dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Sebab, Sekretaris Fraksi PAN di DPR itu menyatakan sejak partainya bergabung mendukung pemerintah, tidak ada tawar menawar soal menteri. Termasuk, sampai saat inipun Jokowi belum bilang apa-apa soal reshuffle.

BACA JUGA: PGI: Kubu Djan Faridz Salah Sasaran

"Saya hormatilah pernyataan Pak Masinton, tapi sumber awalnya saya tidak tahu. Yang jelas dari PAN, sejak pertama bergabung kami tidak pernah tawar menawar menteri, dan sampai hari ini Pak Jokowi tidak ada bilang ke PAN bahwa reshuffle tanggal sekian belum ada. PAN dapat sekian belum ada, PAN dapat posisi mana belum ada," kata Yandri saat duhubungi, Kamis (24/12) malam.

Tetapi, kata Yandri, karena PAN sudah menyatakan mendukung dan bergabung dengan pemerintah. Kalau misalkan reshufle jilid II jadi dilakukan kemudian PAN diajak, maka sebagai konsekuensi keseriusan membantu pemerintah, partainya siap mengirimkan kader-kader terbaik.

BACA JUGA: Tifatul Sembiring Kembali jadi Menkominfo

Dalam sebuah diskusi di kawasan Matraman Jakarta Timur, Kamis siang, Masinton mengaku sudah mendengar sayup-sayup bahwa PAN akan bergabung ke dalam kabinet, salah satu kader partai pimpinan Zulkifli Hasan yang akan jadi menteri adalah Taufik Kurniawan. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Fahri : Jokowi-JK Harus Dukung Pansus Freeport, kalau TIdak....

BACA ARTIKEL LAINNYA... BOCORAN! Inilah Politikus PAN yang Segera Masuk Kabinet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler