PAN Pertimbangkan Nama-Nama Ini untuk Pilgub DKI

Rabu, 30 Maret 2016 – 19:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) sampai saat ini belum menentukan jagonya untuk pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Namun, partai berlambang matahari itu mulai memelotosi sejumlah nama potensial untuk diusung sebagai calon gubernur ibu kota.

Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, partainya menjaring nama bakal calon gubernur dari internal maupun eksternal. Dari internal PAN ada Bupati Bojonegoro Suyoto dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiharto.

BACA JUGA: PKS Siapkan Figur Santun dan Antikorupsi untuk Saingi Ahok

Sedangkan dari luar PAN ada lebih banyak nama. “Dari luar partai ada Pak Ahok (Basuki T Purnama, red), Sandiago Uno, Pak Yusril, Pak Adiyaksa Dault dan lainnya," kata Zulkifli saat ditemui usai menghadiri Konvensi Nasional Haluan Negara di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (30/3).

Ia menjelaskan, semua nama itu berpeluang untuk diusung PAN pada pilkada DKI. Namun, katanya, hasil akhirnya akan ditentukan melalui survei.

BACA JUGA: HASIL SURVEI: Ahok Jangan Remehkan Yusril

"Untuk pilkada DKI, kami masih survei. Akhir April mulai survei, Mei sudah bisa diketahui. Semua kemungkinan terbuka," ujarnya.

Zulkifli meyakini nama-nama yang akan disurvei itu sudah memiliki wawasan kepemimpinan dan dikenal publik. “Mana yang diinginkan rakyat DKI, dan sama dengan yang menjadi aspirasi kami, itu yang kami usung," katanya.

BACA JUGA: PANAS! Ahok Keluarkan Pernyataan Keras

Bagaimana jika ternyata survei memunculkan Ahok sebagai kandidat terkuat? Zulkifli mengatakan, dirinya juga mempertimbangan suara-suara di internal PAN.

"Tentu dalam politik harus ada kesamaan perjuangan. Yang disepakati, ya itulah yang diusung," tandasnya.(ndo/JPG/ara/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelantikan Bupati Simalungun Kemungkinan Pekan Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler