PAN Punya Banyak Opsi soal Menduetkan Hatta

Rabu, 12 Februari 2014 – 20:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) sejauh ini masih bertahan untuk tetap memasang ketua umumnya, Hatta Rajasa sebagai calon presiden untuk Pilpres 2014 nanti. Meski demikian, PAN tetap mulai mengkaji kemungkinan untuk menduetkan Hatta sebagai calon wakil presiden.

Menurut Wakil Ketua Umum PAN, Dradjad H Wibowo, saat ini malah sudah muncul wacana menduetkan Hatta dengan Prabowo. Komposisinya tentu Prabowo sebagai capres dan Hatta sebagai wakilnya.

BACA JUGA: Dua Pengusaha Nasional Dinilai Layak Nyapres

Hanya saja, Hatta juga belum memberi tanggapan terhadap internal PAN soal wacana itu. Terlebih, hasil rapat kerja nasional (Rakernas) PAN 2011 lalu sudah menetapkan Hatta sebagai capres. "Bang Hatta memang belum menyatakan kesediaannya," kata Dradjad kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/2).

Bahkan, Dradjad mengakui bahwa belakangan juga mulai muncul wacana duet Megawati-Hatta dan Jokowi Hatta. "Semua kemungkinan masih terbuka," lanjut Dradjad.

BACA JUGA: Dorong Ratifikasi Konvensi ILO demi Pekerja Rumah Tangga

Selain itu, kata mantan anggota komisi keuangan dan perbankan di DPR itu, dalam konteks pilpres bisa saja Hatta tetap jadi capres namun pasangannya adalah militer dari Jawa. Dradjad menegaskan, semua kemungkinan masih terbuka. Terlebih lagi Hatta dikenal sebagai figur yang rajin membina hubungan dengan kalangan politisi dari partai lain, termasuk para ketua umum parpol.

"Dengan SBY, tidak usah ditanya lagi. Dengan Bu Mega sangat dekat, dengan Mas Prabowo sangat akrab, dengan bang Ical sobat karib," tegasnya.

BACA JUGA: Gita Sedih Tinggalkan Kementerian Perdagangan

Meski demikian Dradjad mengakui bahwa keputusan akhirnya akan sangat ditentukan pada hasil pemilu legislatif 9 April mendatang. "Keputusan akhirnya nanti setelah pileg," tuturnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua DPRD Banten Bantah Terima Mobil Dari Wawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler