Panahan Bawa Dua Emas Dari Thailand

Selasa, 19 Maret 2013 – 15:12 WIB
JAKARTA - Timnas panahan Indonesia kembali membuktikan diri sebagai salah satu kekuatan utama di Asia Tenggara. Setelah tampil sebagai juara umum di SEA Games 2011, timnas panahan Indonesia kembali unjuk gigi di Asian Grand Prix di Bangkok, Thailand. Indonesia sukses membawa pulangg dua keping emas dari Negeri Gajah Putih, nama lain Thailand.

Dua keping emas tersebut didapatkan Ika Yuliana serta Dellie Threesyadinda masing-masing lewat nomor recurve dan compound perseorangan putri.

Pelatih Timnas Daniel Lumalesil mengatakan sangat bangga dengan raihan dua srikandi tersebut. Menurutnya, keberhasilan itu bakal menjadi modal yang sangat bagus menghadapi berbagai even internasional lainnya.

"Keduanya sangat jitu dalam menembak sasaran. Hasil ini bisa menjadi modal yang baik untuk bertanding di SEA Games 2013 mendatang," terang Daniel di Jakarta, Selasa (19/3).

Yang lebih membanggakan, prestasi itu seolah menjadi sebuah lompatan besar bagi para pemanah putri Indonesia. Sebab, selama ini, pemanah tangguh di nomor compound dan recuve dimiliki Malaysia. Kemajuan pesat yang dimiliki atlet Pelatnas SEA Games ini memberikan angin segar bagi Timnas.

Selain berhasil membawa pulang dua emas, para pemanah Indonesia juga sukses menyabet dua medali perunggu melalui recurve beregu putri dan compound beregu putra.

Bagi timnas, keberhasilan itu tentu membuat mereka semakin optimistis. Sebab, dengan memoles sedikit lagi, Indonesia kembali berpeluang merebut gelar juara umum SEA Games 2013.

Daniel menambahkan, seusai tampil di Grand Prix Bangkok, seri berikutnya di Malaysia April mendatang. Tak berhenti sampai di situ, para pemanah juga akan terjun di kejuaraan dunia di Tiongkok Mei mendatang.

Selain itu, masih ada Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan dilangsungkan di Riau Juni nanti. Nah, uji coba terakhir ialah pada seri dunia di Turki Oktober mendatang. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jacksen: Mukjizat Bisa Datang Kalau Ada Pengorbanan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler