Panas, Tommy Kurniawan Bilang Garda Bangsa PKB Siap Berperang

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 15:51 WIB
Ketua Umum Garda Bangsa Tommy Kurniawan bersama pengurus organisasi di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com - JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa telah menggelar muktamar pada 24–25 Agustus 2024 di Bali dan mengamanahkan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk kembali menjadi Ketua Umum PKB.

Organisasi sayap PKB, yakni Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) menyatakan siap untuk "berperang" guna mencegah digelarnya muktamar tandingan yang mengatasnamakan PKB.

BACA JUGA: PKB Diserang Hoaks soal Anies Baswedan dan Vicky Prasetyo

Ketua Umum Garda Bangsa Tommy Kurniawan mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa muktamar tandingan itu bakal digelar pada awal September 2024, berlokasi antara di Jakarta atau Surabaya.

Jika digelar, menurutnya, muktamar tandingan itu tidak sah dan ilegal.

BACA JUGA: Pilkada Jabar 2024: PKB Usung Acep-Gita, PKS & NasDem Dukung Syaikhu-Ilham Habibie

"Jadi, kalau memang skenarionya adalah perang maka kita siap. Garda Bangsa seluruh Indonesia sudah menunggu komando, kalau sudah harus perang maka kita perang, kita siap melawan," kata Tommy di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (31/8)

Dia menjelaskan bahwa Garda Bangsa merupakan badan otonom resmi yang didirikan oleh PKB sejak kelahirannya.

BACA JUGA: Tommy Kurniawan Cerita Gunakan Kalung Eucalyptus

Maka Garda Bangsa pun merespons adanya isu muktamar tandingan yang akan digelar oknum-oknum tersebut.

"Kami sebagai kader Garda Bangsa di seluruh Indonesia mengecam keras bahkan tidak segan-segannya kami akan membubarkan secara paksa apabila ada orang-orang yang ingin menggelar muktamar tandingan atau mengganggu Partai Kebangkitan Bangsa," kata anggota DPR RI itu.

Sekretaris Jenderal Garda Bangsa Rodli Kaelani mengatakan Muktamar PKB di Bali pada 24–25 Agustus 2024 sah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) karena dihadiri seluruh pengurus tingkat provinsi, kabupaten/kota, bahkan dari luar negeri.

Dia mengatakan bahwa Garda Bangsa merupakan organisasi yang menjadi tulang punggung utama di bidang kepemudaan demi memperkuat eksistensi PKB.

Maka Garda Bangsa bertanggung jawab untuk menjalankan komando dari Ketua Umum PKB.

"Sehingga Garda Bangsa mengambil sikap dan posisi yang tegas terkait isu-isu dinamika yang terjadi," kata Rodli. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler