Panaskan Mesin Partai, Anas Safari Politik Keliling Pulau Jawa

Senin, 06 Agustus 2012 – 19:34 WIB
CIMAHI - Ketua Umum DPP Partai Demokrat mulai memanaskan mesin partainya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Memanfaatkan momen Ramadan, Anas menggerakkan gerbongnya melakukan safari politik keliling Pulau Jawa yang digelar mulai 7-11 Agustus 2012.

Tempat yang pertama dituju adalah Villa Neglasari, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (6/8). Di tempat ini, mantan Ketua Umum PB HMI bertemu dengan kader Demokrat dan membagi-bagikan 1500 kantong Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga yang tidak mampu dan membuka secara resmi Ngabuburit Mancing Gratis.

"Saya yakin betul, langit Cimahi masih biru dan tetap akan biru. Kami melakukan Safari Ramadan dalam rangka mengecek kesiapan Pemilu 2014," kata Anas saat membawakan sambutan di Kota Cimahi.

Anas mengatakan dengan rajin menemui konstituen maka akan terjalin hubungan yang komunikatif dan  tidak ada jarak dengan rakyat. Dengan begitu kata dia, Demokrat akan makin dicintai oleh masyarakat.

"Partai terbaik adalah partai yang dicintai oleh rakyat. Tapi itu harus dilakukan dengan hubungan yang  komunikatiif dan dekat dengan rakyat," katanya.

Dia lantas menyinggung hasil survei yang dilakukan salah satu media yang menempatkan politisi Partai Demokrat yang paling tanggap merespon permasalahan masyarakat. Kata dia, hasil survei tersebut bisa menjadi modal awal bagi partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bertarung di Pemilu 2012.

"Salah satu poinnya bahwa politisi Demokrat paling tanggap merespon persoalan rakyat. Ini adalah berita baik. Tapi ini merupakan tahap awal dan harus dipastikan bahwa politisinya hadi di tengah masyarakat membawa solusi dan manfaat," ujarnya.

Dari Cimahi, Rombongan Safari Ramadan yang terdiri dari Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua, Wakil Sekjend Saan Mustopa, Ramadhan Pohan,  Ketua Fraksi MPR RI M Jafar Hafsah, Wakil Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron,Umar Arsal, Agung Budi Santoso melanjutkan perjalanan ke Pesantren Cijawora, Margasari, Kota Bandung.

Rombongan ini akan melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya dan Ciamis. Safari akan dilanjutkan ke  Purworejo, Jogjakarta, Ngawi, Jombang, Surabaya, Pamekasan dan Sampang Madura. Selain menggelar tarawih bersama, rombongan juga akan melakukan seperti Bakti Sosial, Temu Masyarakat, Tokoh dan kader Partai Demokrat serta Silaturahmi ke Pesantren dan Kraton Jogjakarta bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Tentu di sana kita akan melakukan kegiatan lain, seperti mengunjungi pabrik keripik tempe, sahur bersama dengan kader, sidak ke pasar yang ada di Jawa, Dialog dengan petani garam," kata Herman Khaeron yang juga wakil ketua Komisi IV DPR. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggui Rhoma Irama, Massa Pendukung tak Puasa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler