Pandemi COVID-19, Sansan Pur Yakin Pemain Madura United Mampu Jaga Kondisi Fisik

Kamis, 26 Maret 2020 – 22:39 WIB
Para pemain Madura United sedang berlatih. Foto: Madura United

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih fisik kesebelasan Madura United Sansan Pur menyakini pemain yang sedang diliburkan imbas dari dari pandemi COVID-19 bertanggung jawab memelihara kondisi masing-masing.

"Tugas dari coach pasti, hanya jaga kondisi dan tetap berlatih menjaga stabilitas fisik," kata Sansan seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia di Jakarta, Kamis.

BACA JUGA: Asisten Manajer Persiraja Sebut Sikap Fan Madura United dan Persik Patut Dicontoh

"Tidak ada tutorial atau program dari tim pelatih. Kita percaya individual training secara mandiri dilakukan oleh pemain secara profesional," tambahnya.

Mantan pelatih fisik Persija Jakarta itu yakin para pemain dapat bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan bersikap profesional, karena Liga 1 masih dapat dilanjutkan saat pandemi COVID-19 mereda.

BACA JUGA: Oknum ASN Ini Habiskan Hasil Penjualan Ratusan Masker Curian untuk Foya-foya

"Mereka sudah paham bagaimana menjaga profesinya, sehingga dengan situasi seperti ini mereka bisa mengukur kebutuhan masing-masing yang berbeda," pungkasnya.

BACA JUGA: Pemakaman Pejabat Pemko Medan Positif COVID-19 Sempat Ditolak Warga

BACA JUGA: MT Tak Diberi Ampun, Langsung Ditembak Mati Tim Densus 88 Antiteror

Sebelum Liga 1 Indonesia dihentikan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menghuni peringkat kedelapan dengan koleksi empat poin. Mereka mencatatkan satu kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan.(antara/jpnn)

Terpopuler