Panduan Bermain Undawn yang Bikin Jadi Survivor Hebat

Kamis, 31 Agustus 2023 – 12:39 WIB
Industri game kini makin beragam, mulai dari permainan sederhana hingga yang memacu adrenalin. Foto: dok. Oura Store

jpnn.com, JAKARTA - Industri game kini makin beragam, mulai dari permainan sederhana hingga yang memacu adrenalin.

Melansir dari Ayocash.id salah satu game yakni Undawn adalah Game RPG berbasis bertahan hidup dimana pemain harus melewati dunia yang kacau dan diambil alih oleh zombie mematikan.

BACA JUGA: Tim DKI Jakarta Raih Runner-Up Asia Junior Sports Exchange Games 2023 di Tokyo

Pemain harus menghilangkan rasa takut mereka dan bertarung melawan makhluk ganas itu.

Game ini hadir dengan banyak fitur yang memungkinkan pemain mendapatkan pengalaman hebat.

BACA JUGA: Bukan Gegara Kritik Pedas, Ini Alasan Rivan Nurmulki Absen di Asian Games 2022

Mari kita bahas lebih dalam tentang permainan ini dan dapatkan panduan terperinci untuk pemula.

Undawn adalah permainan yang mengharuskan pemain bersama para penyintas untuk berpetualang dan menjelajah melalui beberapa lingkungan yang mematikan.

BACA JUGA: Angela Tanoesoedibjo Resmi Ditunjuk Jadi CdM Asian Para Games 2023 Hangzhou

Pemain juga harus bersiap untuk menghadapi banyak makhluk berbeda yang sebenarnya sangat menakutkan.

Permainan ini juga dimulai dengan memilih karakter, dan dapat menyesuaikannya sesuai keinginan kamu dengan begitu banyak pilihan.

Selain penyesuaian ini, pemain perlu tahu bahwa semua karakter didasarkan pada sistem peran, dan ini berdampak besar pada keseluruhan pengalaman bertahan hidup.

Kemudian, setelah melakukan kustomisasi karakter sesuai keinginan pemain, pemain akan langsung dikirim ke dunia yang penuh dengan mayat hidup ganas itu.

Kontrol

Permainan ini menampilkan tampilan perspektif orang ketiga, dan gerakannya mirip dengan game RPG lainnya. Selain itu, selama bermain, terkadang kamu memiliki panah yang berfungsi sebagai panduan ke tujuan kamu. Kontrolnya bisa sangat rumit dan banyak.

Kamu perlu memperhatikan beberapa kontrol, dan saat memainkannya, kamu akan terbiasa dengan cara kerjanya. Misalnya, menekan ikon roda akan memanggil sepeda, dan ikon palu akan membantu membuat benda baru. Pemain dapat mengatur ulang banyak kontrol di bawah pengaturan agar sesuai dengan gameplay.

Menjelajahi Peta

Untuk bertahan hidup, pemain harus tahu betapa rumitnya menjelajahi peta. Peta dapat diakses di sudut kanan atas permainan dan dibagi lagi menjadi peta wilayah dan dunia. Pemain dapat mengakses kedua sisi dengan mengklik salah satu di sudut kiri bawah.

Dengan menggunakan peta, kamu dapat berteleportasi dari satu titik ke titik lain selama area tujuan terbuka berdasarkan level kamu.

Memilih Senjata

Permainan ini memiliki beberapa senjata yang bisa kamu sesuaikan. Ini termasuk senapan serbu, senapan, dan penembak jitu. Masing-masing memiliki atributnya sendiri sehingga tidak cocok untuk pertarungan tertentu.

Misalnya, tidak ideal menggunakan senapan untuk melawan gerombolan mayat hidup ganas.

Di awal permainan, pemain mulai dengan parang dan kemudian senapan. Namun, alat tempur seperti itu hanya efektif untuk zombie level rendah.

Saat naik level, pemain membuka kemampuan membuat senjata sendiri. Alat tempur pertama yang dapat kamu akses adalah senapan serbu biasa yang kamu peroleh secara tidak langsung.

Namun, saat naik level dan bertemu makhluk yang lebih kuat dan berbahaya, kamu harus mengumpulkan material yang tepat dan lebih baik.

Monitor Kesehatan

Untuk bertahan hidup, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Salah satu kunci yang perlukan adalah Survival Health Monitor. Fitur ini memiliki empat statistik yang perlu kamu pahami sebelum naik level. Kamu bisa mengecek kondisi karakter.

Tip dan Trik Bertahan Hidup

Pemain tidak akan mendapatkan segalanya lebih mudah di dunia pasca-apokaliptik ini jika tidak dapat mengamankan diri dari makhluk ganas.

Itulah mengapa kamu perlu memiliki tempat berlindung. Melalui itu, pemain tidak hanya diperbolehkan bersembunyi tetapi juga menyimpan barang-barang yang kamu kumpulkan serta menyembuhkan diri kamu sendiri. Jadi ketika kamu seorang pemula pastikan kamu membangun shelter.

Pemain harus selalu mengincar kepala zombie. Mengincar kepala akan menghasilkan lebih banyak kerusakan. Hasilnya, kamu akan mengurangi jumlah peluru yang terbuang saat melawan mereka.

Setiap peningkatan level memberi pemain opsi untuk membuat peralatan yang lebih baik. Oleh karena itu, pemain harus selalu mencari opsi untuk meningkatkan persenjataan kamu.
Pemilihan alat tempur bergantung pada pemainnya.

Akan ada senapan serbu, shotgun, dan penembak jitu yang bisa kamu gunakan, dan tidak semuanya unggul dalam pertarungan. Kamu harus mendapatkan alat tempur dengan damage yang baik, akurasi terbaik, dan fire rate terbaik.(jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Game   zombie   game RPG   Industri game  

Terpopuler