Panduan Jadi Artis

Jumat, 14 November 2008 – 19:47 WIB
Eddie Karsito. Foto : Agus Srimudin

jpnn.com - JAKARTA – Pada 1 Desember 2008 bakal terbit buku 'Menjadi Bintang'Buku seni dan hiburan garapan aktor yang juga wartawan Eddie Karsito itu menceritakan bagaimana kiat sukses menjadi artis panggung, film, dan televisi, serta dilengkapi dengan wawancara artis, sutradara, dan produser Indonesia.

 

”Mohon doanya buku saya ini bisa terbit sesuai jadwal pada 1 Desember 2008 mendatang,” ujar Eddie kepada JPNN, Kamis (13/11).

 

Dalam buku setebal 208 halaman, terbitan Ufuk Publishing House (Cahaya Insan Suci) dan Yayasan Humaniora itu juga memuat sejumlah foto karya Andry Ganda Wijaya, Wawan Woker, Munady Wijaya, Edward Luhukay, Reza PN, Moviesta Picture, PT

BACA JUGA: Seranjang Demi Film Setan Budeg

Depic Media Cipta, MD Entertainment, Sinemart, MVP Pictures, PT
Kharisma Starvision Plus, Rapi Films, BMD Entertainment, RCTI, SCTV, Trans TV, Trans 7, serta dokumen pribadi penulis.

 

”Proses cetak full color dengan foto-foto eksklusif

BACA JUGA: Travel Warning Gagalkan Konser Rihanna

Halaman muka dan belakang hard cover, spot UV laminating dop
Tahap pertama ini akan dicetak sebanyak 5.000 eksemplar, dengan harga jual sekitar Rp195 ribu per eksemplar,” ujarnya sedikit promosi.

 

Buku-buku tersebut, kata pria kelahiran Kisaran Sumatera Utara, 24 Nopember 1961 itu, akan didistribusikan ke toko buku, distributor/agen buku, lembaga pendidikan film dan televisi, lembaga kesenian, institusi sosial, sanggar, artist management, agency dan talent serta berbagai institusi kesenian lainnya.

 

”Saya memprdiksi prosentase pembacanya artis dan selebritis 5%, praktisi film dan televisi 10%, pelajar dan mahasiswa 45%, dosen dan guru 15%, serta masyarakat umum 25%,” bebernya.

 

Singkat tentang penulis

BACA JUGA: Koq Gitu Sich, Kisah Perseteruan Ortu

Selain masih aktif sebagai wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Eddie melejit namanya ketika membintangi sederet film dan sinetronDiantaranya, Film 'Maaf, Saya Menghamili Istri Anda' karya sutradara Monty Tiwa, lalu film televisi (FTV) lewat 'Ujang Pantry 2' (ANTV), juga 'Disuatu Siang di Sebuah Perkampungan Kali Mati Karet Bivak” (SCTV).

 

Eddie juga pernah membintangi film 'Biarkan Bintang Menari' (2003) dan film 'Vina Bilang Cinta' (2005), karya sutradara Indra YudhistiraKemudian film 'Pocong' 1 & 2 (2006) dan film 'Mengejar Mas Mas' (2007) karya sutradara Rudi SoedjarwoSetelah itu Eddie bermain di film “Kesurupan” (2008) sutradara Rizal Mantovani, serta film 'Anak Setan” (2008) sutradara Allo Geaffary, film 'Hantu Biang Kerok' (2008) karya sutradara Wiendy Widasari.(gus/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kok Gitu Sich, Stripping Terbaru SCTV


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler