Panduan Menggunakan GB WhatsApp di PC, Mudah Banget

Selasa, 23 Mei 2023 – 06:37 WIB
Aplikasi pesan instan terpopuler di dunia WhatsApp memiliki berbagai versi modifikasi, salah satunya WA GB. Foto: ilustrasi/ Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi pesan instan terpopuler di dunia WhatsApp memiliki berbagai versi modifikasi, salah satunya WA GB.

WA GB menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak tersedia dalam versi resmi, seperti opsi kustomisasi tema, penyembunyian status online, dan banyak lagi.

BACA JUGA: WhatsApp Menghadirkan Fitur Chat Lock, Ini Fungsinya

Ternyata saat ini GB WhatsApp bisa dipakai di PC.

Namun, untuk menggunakan aplikasi seperti GB WhatsApp hars dilakukan dengan bijak dan menyadari risikonya, termasuk pelanggaran kebijakan privasi dan potensi kehilangan data.

BACA JUGA: WhatsApp Menguji Coba Fitur Edit Pesan, Bertahap

Berikut ini panduan lengkap dan unik tentang cara menggunakannya yang kami kutip dari jatimcerdas.id.

Persiapan Awal

1. Unduh GB WhatsApp

Pertama-tama, Anda harus mengunduh dan menginstal GB WhatsApp pada smartphone Anda. Pastikan Anda mendownload dari sumber yang terpercaya untuk menghindari risiko malware.

2. Unduh Emulator Android

Karena GB WhatsApp dibuat untuk sistem operasi Android, Anda memerlukan emulator Android untuk menjalankannya di PC. Ada berbagai emulator Android yang tersedia seperti Bluestacks, NoxPlayer, dan LDPlayer. Pilih satu sesuai kebutuhan dan spesifikasi PC Anda.


Langkah-langkah Penginstalan

1. Instal Emulator Android

Setelah mengunduh, instal emulator Android di PC Anda dengan mengikuti petunjuk yang disediakan. Setelah selesai, buka emulator.

2. Tambahkan GB WhatsApp

Sekarang, Anda harus menambahkan GB WhatsApp ke emulator.

Dalam hal ini, ada dua cara yang bisa dilakukan:

• Menggunakan APK: Transfer file APK GB WhatsApp dari ponsel ke PC. Lalu, buka emulator dan klik pada opsi "Instal APK" dan arahkan ke lokasi file APK tersebut.
• Menggunakan Play Store: Jika emulator Anda memiliki Play Store, Anda bisa login menggunakan akun Google Anda dan mencari GB WhatsApp, lalu instal seperti biasa.

3. Buka dan Verifikasi GB WhatsApp

Setelah berhasil diinstal, buka GB WhatsApp dan lakukan proses verifikasi dengan nomor telepon Anda, sama seperti proses verifikasi di ponsel.

Menggunakan GB WhatsApp di PC

Sekarang, pengguna telah berhasil menginstal dan memverifikasi GB WhatsApp di PC. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menikmati berbagai fitur ekstra yang ditawarkan oleh GB WhatsApp. Anda bisa mengubah tema, mengatur privasi lebih detail, mengirim file dengan ukuran lebih besar, dan banyak lagi.

Catatan Penting


1. Penggunaan simultan

Jika Anda ingin menggunakan WhatsApp (resmi atau GB) di ponsel dan PC secara bersamaan, ingatlah bahwa harus menggunakan dua nomor telepon berbeda, karena tidak memungkinkan penggunaan satu nomor pada dua perangkat.

2. Risiko keamanan

Sebagai aplikasi pihak ketiga, GB WhatsApp memiliki risiko keamanan. Pastikan Anda selalu update ke versi terbaru dan hanya mengunduh dari sumber terpercaya. Selain itu, jangan memberikan informasi pribadi pada aplikasi atau layanan yang mencurigakan.

3. Back-up

Sebelum melakukan update atau perubahan besar karena untuk meminimalisir jika ada hal hal yang tidak diinginkan.(jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
WhatsApp   WA GB   PC   Aplikasi  

Terpopuler