Panggil Duo Veteran, Tepikan Tevez

Sabtu, 20 Agustus 2011 – 12:36 WIB

BUENOS AIRES - Kehadiran pelatih baru memberikan suasana baru di skuad ArgentinaKalau dulu Sergio Batista memanggil Carlos Tevez dan menepikan Juan Sebastian Veron dan Juan Roman Riquelme, maka saat ini kebalikannya.

Di tangan pelatih baru Alejandro Sabella, tidak ada lagi nama Tevez yang tampil buruk pada Copa America 2011 lalu

BACA JUGA: Siang Ini Timnas Palestina Tiba

Sabella lebih memilih untuk memanggil striker Olympique Lyon Lisandro Lopez dan striker Atlico Madrid Eduardo Salvio.

Menghadapi empat pertandingan ke depan, yakni melawan Venezuela di Kalkuta, India (2/9), Nigeria di Dhaka, Bangladesh (6/9), serta dua kali melawan Brazil pada Roca Cup, di kandang Argentina (14/9) dan kemudian di kandang Brazil (28/9), Sabella membentuk dua skuad.

Ya, skuad pertama didominasi dari para pemain yang berkompetisi di Eropa untuk menghadapi uji coba melawan Venezuela dan Nigeria, dan skuad kedua berbasis pada pemain yang berkompetisi di Amerika Latin, Argentina, utamanya, untuk melawan Brazil.

Dalam skuad pertama, ada beberapa nama yang sebelumnya ditepikan masuk kembali
Mereka antara lain Martin Demichelis, Jonas Gutierrez, dan Nicolas Otamendi

BACA JUGA: Timnas Lemah Semua Sisi

Ketiganya anggota skuad Piala Dunia 2010, tapi tersisih pada Copa Amerika 2011.

Selain itu, ada gelandang Olympique Marseille Lucho Gonzalez yang selama ini tidak dilirik para pelatih sebelumnya seperti Diego Maradona dan Sergio Batista, tapi performanya cukup stabil di Eropa
Gonzalez kini masuk dalam skuad besutan Sabella.   

Kemudian, untuk skuad kedua, dua veteran Riquelme dan Veron, kini kembali berkostum Albicelestes, julukan Argentina

BACA JUGA: Biaya Penyiaran SEA GAMES Sedot Rp 100 M

Riquelme yang menjadi salah satu bintang pada Piala Dunia 2006, kali terakhir bermain di Argentina tiga tahun lalu, sebelum ditepikan Maradona.

Perselisihan dengan Maradona juga membuatnya menolak bergabung dalam timLalu, di era Batista, dia tetap tidak dipanggilAdapun Veron kali terakhir bermain pada Piala Dunia 2010 lalu, kemudian di tangan Batista dia tidak lagi dipanggil.

Di skuad berbasis pemain domestik, nama Gabriel Milito yang kini membela Independiente tidak dipanggilSabella lebih memiliki para pemain seperti bel Velez Sarsfield Emiliano Papa dan bek Boca Juniors Clemente Rodriguez, yang merupakan anggota skuad Piala Dunia 2010.

"Saya memanggil para pemain sesuai dengan kebutuhan tim iniSaya pikir ini adalah pilihan yang pasTapi, segalanya tetap bisa berubah di masa datang sesuai dengan performa para pemain di timnas dan juga klub masing-masing," kata Sabella, seperti dikutip Soccernet(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riau Diminta Belajar dari China


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler