Panggung Buat Messi

Sabtu, 30 Maret 2013 – 07:45 WIB
VIGO - Lionel Messi memang gagal menaklukkan ketinggian La Paz. Itu mengacu hasil seri 1-1 yang dipetik Argentina di ranah Bolivia itu dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL (26/3). Tantangan lain pun sudah menanti Messi, yakni saat menghadapi Celta Vigo di Balaidos (siaran langsung Trans TV kickoff 00.00 WIB).
  
Tantangan itu adalah membobol gawang Celta sehingga melanjutkan streak golnya menjadi 19 laga beruntun. Jika mampu melakukannya, si Kutu " julukan Messi " akan mengikuti jejak rival abadinya, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain yang mampu mencetak gol di semua klub lawan di Primera Division.
 
Perjuangan Messi tidak akan mudah. Selain harus mengatasi problem kelelahan dan kondisi fisik yang drop karena perjalanan jauh dari Amerika Latin ke Katalan, Barca " sebutan Barcelona " ditinggal absen banyak pemain langganan starter.
 
Victor Valdes masih menjalani skors, sedangkan Pedro Rodriguez, Jordi Alba, Xavi Hernandez membawa oleh-oleh cedera dari membela Spanyol di kualifikasi Piala Dunia. "Saya belum tahu bisa (mencapai rekor) atau tidak karena pelatih yang memutuskan saya turun atau tidak," kata Messi kepada Ole.
 
Itu belum termasuk kondisi lapangan Balaidos yang terasa berat karena tanah yang berlumpur akibat hujan deras sepanjang pekan terakhir. Pengelola stadion pun sampai harus menimbun tanah 140 kg untuk membuat lapangan tetap padat dan rata.
 
Terlepas Barca tidak turun penuh, kubu tuan rumah merasa tetap tidak akan banyak terbantu. "Barca selalu memiliki tim yang kompetitif. Tapi, semoga ini menjadi kesempatan kami menyulitkan mereka," kata entrenador Celta Abel Resino kepada Football Espana. (dns/ruk)
 
 
Perkiraan Pemain
 

Celta Vigo (4-2-3-1): 13-Varas (g); 28-Castro, 12-Cabral, 15-Demidov, 3-Lago; 4-Oubina", 11-Pranjic; 24-Augusto, 9-Bermejo, 22-Lucas; 19-Orellana
Pelatih: Abel Resino
 
Barcelona (4-3-3): 13-Pinto (g); 2-Dani Alves, 3-Pique, 14-Mascherano, 19-Montoya; 11-Thiago, 25-Song, 4-Fabregas; 9-Sanchez, 10-Messi, 8-Iniesta"
Pelatih: Tito Vilanova

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blatter: Terima Kasih, Rita

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler