Panggung Joao Felix, Atletico Madrid Bungkam Manchester United

Sabtu, 30 Juli 2022 – 20:51 WIB
Winger Atletico Madrid Joao Felix (kiri) saat berduel dengan bek Manchester United Raphael Varane (kanan). Foto: Twitter/LigadeCampeones.

jpnn.com, OSLO - Atletico Madrid sukses mengalahkan Manchester United pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Ullevaal, Oslo, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

Joao Felix menjadi bintang di laga ini berkat gol semata wayangnya pada menit 86'.

BACA JUGA: Nasib Persib: Gagal Menang Lagi, Dipermalukan Madura United di Kandang

Jalannya Pertandingan

MU menurunkan Anthony Martial sebagai ujung tombak untuk mengacak-ngacak lini pertahanan Atletico.

Striker asal Prancis itu ditopang tiga pemain kreatif di belakanya, yakni Anthony Elanga, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford.

BACA JUGA: PSM Makassar Menggila di Liga 1 2022/23, Begini Komentar Pengamat

Atletico Madrid di sisi lain, memainkan duet Matheus Cunha dan Angel Correa di lini depan.

Kedua tim bermain cukup berimbang di babak pertama. Tak banyak peluang berbahaya yang diciptakan Atletico atau pun Manchester United.

BACA JUGA: Diwarnai Aksi Nyeker Pelatih Asal Indonesia, Ng Tze Yong Gebuk Wakil Jamaika

Praktis, peluang terbaik datang dari Elanga ketika tinggal berhadapan dengan Jan Oblak pada menit 30'. Sayang, sepakan pemain muda itu masih terlalu lemah sehingga Oblak dengan mudah mengamankan bola.

Alhasil, skor kacamata menutup babak pertama.

Atletico langsung melalukan banyak pergantian di pertengahan babak kedua dengan memasukan Antonie Griemann, Joao Felix, Rodrigo de Paul, Daniel Wass, Koke, Saul Niguez, hingga Axel Witsel.

Kehadiran tujuh pemain di atas membuat permainan Atletico menjadi lebih hidup, khususnya Joao Felix yang kerap melakukan tusukan berbahaya.

Puncaknya terjadi ketika wonderkid Portugal tersebut mencetak gol ke gawang MU pada menit 86'. Sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Felix hanya membuat David de Gea termenung.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini. Alhasil, Atletico berhasil menang tipis 1-0 atas Manchester United.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler