Panglima TNI Hari Ini Bertolak ke Makassar, Cek Agendannya

Jumat, 02 April 2021 – 02:10 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berbincang dengan Mgr Ignatius Suharyo, di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/4) malam. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bakal berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (2/4) untuk meninjau sejumlah tempat ibadah di darah itu.

Dalam kunjungan itu, Marsekal Hadi bakal didampingi oleh Kabaintelkam Mabes Polri Komjen Paulus Waterpauw.

BACA JUGA: Laksamana Yudo Sampaikan Instruksi Panglima TNI Soal Serbuan, Bulan April Harus Tuntas

"Kami akan mengecek tempat-tempat khususnya tempat ibadah di Makassar," kata Hadi saat meninjau pengamanan perayaan Paskah di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/4) malam.

Dari Makassar, pria asal Malang itu akan bertolak ke Manokwari, Papua Barat untuk melakukan pengecekan pengamanan kegiatan ibadah di sana.

BACA JUGA: Wanita Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Bandung, Rumahnya Digeledah

"Mudah-mudahan dari tiga tempat yang akan kami cek secara langsung, pengamanan yang akan dilaksanakan TNI-Polri, semuanya baik dan tidak ada masalah," ucap Hadi.

Dia juga mengatakan mulai Kamis malam aparat TNI-Polri menggelar kekuatan di titik-titik yang dianggap rawan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Larangan Mudik 2021, Pemerintah: Lokasi Wisata Tetap Dibuka

Hal itu menurutnya sesuai perintah Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan keyakinan serta rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas ibadah maupun aktivitas sehari-hari.

"TNI dan Polri menggelar kekuatan di titik-titik terpilih di seluruh Indonesia mulai malam hari ini, baik di gereja, tempat-tempat keramaian, dan objek vital nasional," ucap Hadi. (cr3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler