Panpel Sepeda Nusantara Cirebon Sajikan Tarian dan Barongsai

Selasa, 14 Agustus 2018 – 02:55 WIB
Ilustrasi sepeda nusantara di Cirebon. Foto: Kemenpora

jpnn.com, CIREBON - Panitia pelaksana Sepeda Nusantara 2018 Cirebon, menyuguhkan atraksi budaya di awal event yang akan digelar Minggu (12/8).

Tari Topeng dan Barongsai cilik menyambut para peserta kegiatan andalan Kemenpora tersebut.

BACA JUGA: Sepeda Nusantara Ajang Promosi Wisata di Berbagai Daerah

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Kota Cirebon, Agus Setiadiningrat semua persiapan sudah berjalan sesuai dengan rencana, bahkan beberapa tamu undangan pun dipastikan siap hadir dan ikut bersepeda sejauh 12 Km.

Pejabat Wali Kota Cirebon Dedi Taufik Kurohman rencananya yang akan melepas peserta. Dia akan didampingi Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PPITKON) Edi Nurinda mewakili Menpora Imam Nahrawi.

BACA JUGA: Isnanta Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara di Gorut

"Kami atas nama panitia ditugasi kepala dinas untuk menyelenggarakan Sepeda Nusantara berbangga hati dipercaya oleh Kemenpora. Ini juga dalam rangka sosiliasasi event Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018," katanya.

Dia menambahkan kegiatan yang berada di bawah payung Ayo Olahraga Kemenpora ini juga bertepatan dengan agenda Kota dan Kabupaten Cirebon untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73. Untuk itu, Agus merasa terhormat mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

BACA JUGA: Kapolri Pengin Jalur Sepeda Jakarta Bisa Seperti di Belanda

Sementara itu dipilihnya tari Topeng dan Barongsai sebagai sajian pembuka, Agus memaparkan jika kedua kesenian ini meski berasal daria dua latar belakang berbeda, namun saat ini sudah menjadi khazanah kesenian nasional. "Ini juga menunjukkan semangat persatuan yang terus didengungkan Presiden RI Joko Widodo," terangnya. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenpora Gelar Festival Olahraga Anak Usia Dini di Mentawai


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler