Pantang Jadi Pecundang

Minggu, 13 Januari 2013 – 16:47 WIB
PANAS: Robin Van Persie yang mengaku belum terbiasa dengan panasnya persaingan MU kontra Liverpool. FOTO: Ist
MANCHESTER - Lupakan sejenak derby Manchester atau peringkat di klasemen sementara Premier League musim ini. Demi nama besar sejarah rivalitas, Manchester United versus Liverpool masih tertulis sebagai pertandingan sarat gengsi dan prestise di Inggris.

Ditambah bumbu-bumbu kontroversi seperti kasus rasisme musim lalu, atmosfer laga di Old Trafford malam nanti (siaran langsung MNCTV pukul 20.30 WIB) digaransi tetap panas. Pelatih United Sir Alex Ferguson bahkan masih khawatir dengan ancaman yang bisa ditebar Liverpoool.

Pelatih yang akrab disapa Fergie itu menyebut The Reds " julukan Liverpool " bakal tampil lebih baik dibandingkan pertemuan pertama musim ini di Anfield (23/9/2012). Fergie mungkin sadar apabila Jonjo Shelvey tidak dikartu merah di babak pertama kala itu, Setan Merah " sebutan United " mungkin tidak menang 2-1. 
 
"Liverpool tetap Liverpool. Ini seperti laga derby yang menguras emosi. Ini selalu menjadi pertandingan yang sangat penting dan mengugah adrenalin," kata Fergie kepada MUTV.
 
Bintang penyerang United Robin van Persie (RVP) setali tiga uang dengan Fergie. RVP mungkin belum terbiasa menghadapi rivalitas United dengan Liverpool karena baru bergabung dengan Setan Merah awal musim ini. Tapi, top scorer Premier League itu tahu pentingnya kemenangan atas Liverpool.
 
"Ini laga masif bagi kami. Liverpool adalah tim yang kuat dan bisa menyulitkan. Tapi, kami memang harus mampu melewati hadangan siapapun apabila menginginkan gelar liga," kata pemilik statistik lima gol dalam enam pertemuan terakhir kontra Liverpool itu seperti dilansir Daily Mail.
 
Dari kubu Liverpool, pelatih Brendan Rodgers kembali mendapat tantangan memperbaiki rapor timnya dalam laga besar. Belum sekalipun Steven Gerrard cs meraih kemenangan ketika menghadapi lawan-lawan kelas kakap, apalagi dalam away. Capaian terbaik hanya menahan seri 1-1 Chelsea di Stamford Bridge (11/11/2012).
 
"Kami dalam momen bagus menghadapi pertandingan ini karena memenangi tujuh dari sembilan pertandingan terakhir. Kami memiliki kepercayaan diri dan keyakinan yang tinggi saat ini," kata Rodgers yang selalu kalah dalam tiga kali pertemuan kontra Fergie.
 
Kepercayaan diri dan keyakinan tinggi itu salah satunya dimiliki striker baru Liverpool Daniel Sturridge. Setelah mencetak gol dalam laga debutnya kontra Mansfield Town di ajang Piala FA (6/1), Sturridge memiliki target sama seandainya memainkan debut liga bersama Liverpool malam nanti.
 
Sturridge pun mengumbar psywar kepada United. "Tidak ada klub yang paling besar di Inggris selain Liverpool," ucapnya. (dns/bas)

Head to Head :
Man United Menang          73     
Seri                                       51
Liverpool Menang              62

BACA ARTIKEL LAINNYA... Okto Sudah Bergabung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler