Papa Novanto Keluarkan Instruksi untuk Hadapi Pilkada

Senin, 13 Februari 2017 – 09:09 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar mengeluarkan instruksi kepada pengurus partai berlambang beringin hitam itu di tingkat provinsi (DPD I) dan kabupaten/kota (DPD II) dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Melalui surat bernomor B-963/Golkar/II/2017 tanggal 10 Februari 2017, Ketua Umum Golkar Setya Novanto menginstruksikan kader-kadernya untuk menjaga suasana masa tenang dan menyukseskan pilkada.

BACA JUGA: Masa Tenang, Spanduk Paslon Bupati Ditertibkan

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham yang ikut menandatangani surat itu mengatakan, instruksi tersebut berlaku untuk seluruh pengurus dan kader di daerah. “Terutama yang menyelenggarakan pilkada," katanya kepada JPNN, Senin (13/2).

BACA JUGA: Agung Laksono: Menjaga AMPI Berarti Memelihara Golkar

Ada tiga instruksi DPP Golkar yang tertuang dalam surat itu. Satu, DPP Golkar memerintahkan DPD I dan DPD II mengawal proses minggu tenang agar suasana berjalan tertib, aman dan situasi yang kondusif. “Serta memperjuangkan calon yang didukung Partai Golkar dapat memenangi pilkada serentak secara demokratis, adil dan bermartabat,” demikian tertulis dalam surat itu.

Dua, mengajak seluruh masyarakat, khususnya simpatisan dan keluarga besar Partai Golkar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan suaranya. “Selanjutnya mengikuti dan mengamankan proses penghitungan suara di TPS-TPS sampai dengan ditetapkan hasilnya oleh KPUD setempat.”

BACA JUGA: Papa Novanto Ajak 1.000 Anak Yatim Nobar Iqro

Tiga, mengantisipasi langkah-langkah hukum untuk mengamankan kemenangan pasangan calon yang didukung Partai Golkar dan persiapan untuk melakukan dan/atau menghadapi gugatan dari pihak lain dengan didukung data dan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Surat dengan klasifikasi biasa itu juga ditembuskan ke ketua harian PG dan koordinator bidang pemenangan pilkada di masing-masing wilayah.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Novanto: Rusli-Idris Terbukti Sejahterakan Rakyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler