Papan Atas Kian Panas

Selasa, 24 Januari 2012 – 12:34 WIB

BERLIN - Di antara kompetisi elite Eropa, Bundesliga Jerman, layak mengklaim persaingan mereka paling ketat. Lihat saja klasemen sementara pada pekan ke-18, terdapat tiga tim yang memiliki koleksi angka sama di tiga besar.
 
Ya, yang memisahkan penguasa klasemen sementara Bayern Munchen dengan Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua dan Schalke pada posisi ketiga hanyalah produktifitas gol. Mereka sama-sama punya 37 poin.
 
Lalu, Borussia Monchengladbach, yang berada pada posisi keempat hanya tertinggal satu angka di belakang Bayern, Dortmund, dan Schalke. "Sungguh dinamis, sedikit saja kami tergelincir, maka posisi di klasemen pasti berubah," kata Huub Stevens, pelatih Schalke, kepada Bild.
 
Persaingan menjadi semakin ketat pada pekan ke-18, setelah kemarin dini hari, Dortmund menang atas tuan rumah Hamburg SV dengan skor telak 5-1 (2-0). Hamburg benar-benar dibuat tidak berdaya oleh Dortmund yang dilatih Jurgen Klopp.
 
Pesta gol Dortmund dimulai Kevin Groskreutz pada menit ke-16. Kemudian, Robert Lewandowski menyarangkan dua gol pada menit ke-37 dan 83 serta Jakub Blaszczykowski juga dengan dua gol pada menit ke-58 dan via penalti di menit ke-76.
 
Satu-satunya gol Hamburg dilesakkan Jose Paulo Guerrero pada menit ke-86. "Kami mengawali pertandingan dengan baik dam sama sekali tidak kehilangan fokus setelah unggul. Sehingga saya pikir kami pantas menang," kata Lewandowski seperti dikutip Goal.
 
Soal persaingan di papan atas Bundesliga, Lewandowski menyakini timnya punya peluang mempertahankan gelar. "Kompetisi sangat dinamis. Ini masih pertengahan musim, segalanya bisa berubah. Yang penting kami harus konsisten," jelas Lewandowski.
 
Pada pertandingan lain, Bayer Leverkusen menang atas tamunya, Mainz, 3-2 (2-0). Kemenangan yang membuat mereka tetap bertahan di zona Eropa.
 
Memulai pertandingan dengan baik, tetapi tidak mudah untuk menang. Mereka sudah unggul pada menit kesepuluh melalui gol bunuh diri Zdenek Pospech.
 
Pada menit ke-35, Manuel Friedrich. Tetapi, Mainz mampu menyamakan skor melalui gol Eugen Polanski (50) dan Marco Caligiuri (53). Terakhir, Lars Bender yang menjadi penentu kemenangan pada menit ke-70. (ham/diq)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendukung Real Cemooh Mourinho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler