Para Hidung Belang Pelanggan 145 Prostitusi Artis Belum Terungkap ke Publik

Sabtu, 26 Januari 2019 – 13:57 WIB
Muncikari prostitusi artis. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membenarkan adanya penyitaan terhadap ribuan foto penyedia jasa prostitusi artis.

Polisi mengatakan telah mengantongi foto-foto para penyedia jasa prostitusi online. Jumlahnya 20 ribu foto.

BACA JUGA: Ayah Rela Berhenti Kerja Demi Karier Vanessa Angel

BACA JUGA : Terseret Kasus Prostitusi Online, Model Seksi Ini Akhirnya Datangi Polda Jatim

 

BACA JUGA: Vanessa Angel Bikin Ayahnya Kecewa

Foto itu digunakan sebagai portofolio yang disebarkan para muncikari kepada pengguna jasanya. ''Fotonya kami dapatkan dari galeri di handphone milik mucikari Siska (Endang Suhartini),'' katanya.

Kemarin Luki mempertontonkan beberapa foto mereka yang terlibat prostitusi berbasis daring tersebut. Tentu dengan identitas dan beberapa bagian wajah yang diblur. Beberapa foto terlihat mempertontonkan pose yang tidak senonoh.

BACA JUGA: Demi Laki-laki, Vanessa Angel Nekat Tinggalkan Rumah

BACA JUGA : Identitas Konsumen Prostitusi Artis Seharusnya Dibuka Saja

 

Misalnya, hanya mengenakan bra dan celana dalam. Tapi ada juga yang berpakaian lengkap dan diambil di sebuah pusat perbelanjaan.

Luki menjelaskan, para perempuan yang ada di foto-foto itu merupakan kenalan Siska alias Endang. Sebagian besar foto-foto tersebut didapat langsung dari yang bersangkutan.

Di dalamnya juga ada harga yang dicantumkan untuk berkencan semalam dengan foto yang dipilih. Seperti katalog, foto-foto itu akan dikirim ke siapa saja yang tertarik.

BACA JUGA : Ini Alasan Vanessa Angel Terjun ke Bisnis Prostitusi Online, Ternyata...

 

Setiap muncikari memiliki akses terhadap foto-foto tersebut. ''Kami juga menemukan beberapa videonya, tapi ini sedang melalui identifikasi penyidik kami,'' tegas mantan Wakabaintelkam Mabes Polri tersebut.

Foto dan video itu disimpan sebagai barang bukti. Luki menjelaskan, beberapa foto dikirim langsung dari gawai pribadi para penyedia jasa.

Tidak ada satu pun foto yang di-posting ke laman akun pribadi media sosial mereka. Hanya segelintir yang menyerahkan foto yang juga diunggah di akun pribadi.

BACA JUGA : Prostitusi Online Terbongkar: Ada Foto Model, SPG

Foto tersebut hanya bisa diakses muncikari. Juga, beberapa pelanggan setia yang sering menggunakan jasanya. Terutama pelanggan setia Siska.

''Punya Siska ini memang paling banyak,'' lanjut Luki. Luki menegaskan, tidak ada satu pun penyedia jasa yang masih di bawah umur. Usia mereka rata-rata 19-31 tahun.

Seperti Vanessa, 145 artis dan model itu terancam terjerat kasus serupa. Mereka telah menyebarkan foto dan video vulgar ke orang lain.

Sebelumnya, Avriellya Shaqqila terancam menjadi sasaran polisi. Meski hingga kini status model majalah dewasa itu tidak berubah sebagai saksi. ''Nanti, menunggu penyidikan lebih lanjut,'' ucap Luki.

Luki juga menjelaskan kemungkinannya menjerat pria hidung belang. Namun, berbeda perlakuan dengan 145 prostitus artis tidak ada satu pun pelanggan yang disebutkan, meski hanya inisial atau jumlahnya. (bin/den/c15/ano/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayah Bantah Tak Beri Dukungan untuk Vanessa Angel


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler