Para Kolektor Merapat, Hot Wheels & Honda Rilis Diecast Civic EG, Diproduksi Terbatas

Minggu, 21 Juli 2024 – 00:12 WIB
Hot Wheels berkolaborasi dengan Honda meluncurkan diecast spesial edition Honda Civic EG di GIIAS 2024. Foto: HPM

jpnn.com, TANGERANG - Hot Wheels berkolaborasi dengan Honda meluncurkan diecast spesial edition Honda Civic EG di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024 pada Sabtu (20/7).

Miniatur itu dikatakan sangat dinantikan oleh para kolektor dan pencinta otomotif.

BACA JUGA: Hot Wheels Gelar Kompetisi Diecast di Tangerang, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Selain itu, model diecast tersebut akan tersedia untuk dibeli di Indonesia pada Oktober 2024 mendatang.

Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili mengatakan pihaknya berkolaborasi bersama Hot Wheels untuk menampilkan model mobil diecast yang ikonik untuk memberikan keseruan pada bagi para penggemar otomotif dari segala usia.

BACA JUGA: Hot Wheels Legends Tour Hadir di Indonesia, Dicari 50 Mobil Modifikasi Terbaik

"Kolaborasi ini selaras dengan nilai yang dipercayai Honda,” kata dia.

Honda Civic EG dipilih sebagai bagian dari koleksi itu karena modelnya yang ikonik dan memiliki performa hingga desain yang tak lekang oleh waktu.

BACA JUGA: Hot Wheels Bakal Digarap Jadi Film Layar Lebar

Mobil yang diproduksi antara 1992 hingga 1995 itu merupakan salah satu generasi paling ikonik dari model Civic yang legendaris.

Menjadi favorit pada masanya, Honda Civic EG menampilkan lekukan bodi yang aerodinamis khas mobil hatchback dengan tampilan yang sporty.

Desain lampu depan dan belakangnya yang memanjang dengan siluet membulat memberikan tampilan klasik yang khas bagi mobil itu.

Selain itu, Honda Civic EG terkenal karena performa yang tangguh serta daya tahan yang tinggi sehingga membuat mobil ini populer di kalangan pecinta otomotif dunia dari masa ke masa.

Brand Manager Vehicles Category MATTEL SEA Radithya Pradana mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus relevan kepada pada generasi muda, terutama pencinta otomotif.

"Kami yakin, diecast Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car skala 1:64 membawa kesenangan dan membangkitkan impian dari setiap orang,” kata Radithya Pradana.

Diecast Honda Civic EG Special Edition menampilkan elemen desain eksklusif dengan livery legendaris yang digunakan pada ajang balap.

Hot Wheels, produsen die-cast dari MATTEL, memiliki sekitar lima tingkatan kategori pada produknya, mulai dari Hot Wheels basic yang paling umum, hingga tertinggi Convention Car, seperti yang disematkan pada die-cast Honda Civic EG.

“Hot Wheels Convention Car tentu hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, memiliki kualitas material yang terbaik untuk mendukung kelangkaannya,” jelas Radithya.

Kedua belah pihak belum mengungkap harga dari mobil itu, tetapi para kolektor yang tertarik bisa meminang di ajang Indonesia Diecast Expo pada 26 – 27 Oktober 2024. (ddy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Diecast Expo 2023, Usung Konsep Baru Hingga Bagi-Bagi Ribuan Hot Wheels


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler