Paragon Pictures Bakal Hadirkan Film Kuasa Gelap, Angkat Kasus Eksorsime di Indonesia

Selasa, 30 Mei 2023 – 17:40 WIB
Konferensi pers film Kuasa Gelap di International Design School (IDS), Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/5). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Paragon Pictures siap meramaikan industri film tanah Air dengan menghadirkan film horor terbaru berjudul Kuasa Gelap.

Film yang bakal dibintangi oleh Lukman Sardi, Astrid Tiar, dan Jerome Kurnia itu terinspirasi dari kisah nyata kasus eksorsisme yang terjadi di Indonesia.

BACA JUGA: Putri Marino tak Ingin Bermain Film di Judul yang Sama Dengan Suami, Kenapa?

Adapun film Kuasa Gelap akan mengeksplorasi tema eksorsis yang masih jarang dieksplorasi dalam perfilman Indonesia.

"Kuasa Gelap terinspirasi dari kisah nyata kasus eksorsisme yang ditangani oleh Gereja Katolik di Indonesia," ujar Produser Paragon Pictures, Robert Ronny di International Design School (IDS), Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/5).

BACA JUGA: Iiihhh Serrreemm, Serial Horor Komedi Penuh Petualangan

"Untuk itu kami telah memperoleh persetujuan dari Gereja Katolik Indonesia untuk membuat film ini," sambungnya.

Sementara itu, Produser Eksekutif Ideosource Entertainment, Andi Boediman membeberkan alasan pihaknya hendak memproduksi film horor.

BACA JUGA: Merasa Difitnah, Desta Siap Tempuh Jalur Hukum

Salah satunya, tema eksorsis masih jarang diangkat menjadi film di Indonesia.

"Industri film horor Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang pesat, baik dalam hal kualitas maupun kuantitas," ucap Andi Boediman.

"Oleh karena itu, dalam film Kuasa Gelap, Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures berupaya menghadirkan film dengan tema yang belum banyak dieksplorasi oleh sineas lain, dengan tujuan menarik minat penonton di Indonesia dan negara lain," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lukman Sardi mengungkapkan, dirinya akan berperan sebagai pastor eksorsis di film horor tersebut.

Dia menilai, peran yang dimainkannya akan berbeda dari sebelumnya.

"Memang culture kita film horor banyak diminati penonton, ini sudut pandang yang akan sangat jarang disentuh. Ini soal pastor yang punya problem sendiri dengan hidupnya, namun harus membantu sekitar, terus ini akan sangat relate dengan kehidupan sehari-hari," tutur Lukman Sardi.

Rencananya, film Kuasa Gelap akan mulai memasuki proses syuting pada akhir tahun ini. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler