Paralayang Masih Dipertimbangkan

Senin, 28 Desember 2015 – 18:58 WIB
Logo Asian Games saat dilaunching beberapa waktu lalu/ Amjad

JAKARTA- Ada tiga cabor yang sempat diupayakan masuk dalam Asian Games 2018. Antara lain, panjat tebing, bridge dan paralayang.
 Sejauh ini, panjat tebing dan bridge adalah cabor yang pasti masuk sebagai cabor Asian Games. 

"Untuk dua cabor itu sudah dijelaskan juga dalam keterangan kami pada Agustus 2015 lalu," kata Gatot S Dewa Broto, Deputi V kemenpora.

BACA JUGA: SANGAR! Real Madrid Bakal Beli Neymar

Sedangkan untuk paralayang, pemerintah dan KOI tengah mempertimbangkan lebih lanjut apakah akan kembali diupayakan masuk atau digantikan cabor yang lain. Gatot menjelaskan bahwa paralayang memang cukup potensial bisa memberikan kontribusi untuk meraih medali.

Hanya saja, Tiongkok menjadi pesaing terberat Indonesia jika tetap memaksakan mengusulkan. "Itu yang menjadi pertimbangan kami, jangan sampai setelah diusulkan malah nirmedali," sebutnya. Tetapi, Kemenpora, maupun KOI baru akan mendapatkan kepastian cabor tersebut bisa tampil setelah menggelar Rapat Kordinasi AG 2018 di Jakarta Januari mendatang.

BACA JUGA: Ini Dia Resolusi Gelandang Cerdas Muenchen

"Harapannya segera ada keputusan bulat tentang cabor yang kami usulkan," lanjutnya. Sementara itu, Doddy Iswandi, Sekjen KOI menjelaskan bahwa masalah cabor tersebut nantinya masih akan didiskusikan supaya bisa berbuah maksimal buat Indonesia selaku tuan rumah.

"Kalau memang potensi tentu pertimbangannya akan kami masukkan, kalau peluangnya tipis ya harus digeser," katanya. Berdasar laporan Kemenpora dalam rapat terbatas bersama presiden Joko Widodo awal Desember lalu diketahui bahwa Indonesia diproyeksikan bisa meraih 20-25 medali emas. (nap/dkk/jpnn)

BACA JUGA: Drogba Minta Hiddink Datangkan Bomber Maut Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Gelandang Ini, Barcelona Siapkan Rp 525 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler