Paramount Land Kembangkan Lahan, Konektivitas Infrastruktur, dan Akses Baru di Gading Serpong

Minggu, 19 November 2023 – 06:08 WIB
Paramount Land meluncurkan area komersial di Gading Serpong. Foto: PL

jpnn.com, JAKARTA - Menyelaraskan pertumbuhan bisnis di Gading Serpong yang makin pesat, Paramount Land terus mengembangkan lahan, konektivitas infrastruktur, dan akses baru.

Salah satunya akses bersentuhan langsung dengan kawasan BSD City di selatan Gading Serpong dengan Pasadena Grand Residences ke kawasan hunian lainnya.

BACA JUGA: Paramount Land Meluncurkan Area Komersial Strategis Terbaru di Gading Serpong

Tak hanya itu, di sebelah timur yang berbatasan dengan Summarecon Serpong, Paramount Land juga membangun akses baru dari Matera Residences yang terhubung dengan The Springs Summarecon Serpong dan Jalan Raya SKKI tembusan Jalan Raya Serpong (belakang RS Asshobirin).

Presiden Direktur Paramount Land M. Nawawi menyampaikan, ”Dengan pengembangan yang sudah berjalan hampir 30 tahun, Gading Serpong telah menjadi pusat pertumbuhan baru di barat Jakarta. Banyaknya kawasan baru dan konektivitas yang makin baik, prospek residensial maupun fasilitas komersial makin menarik."

BACA JUGA: Paramount Land Hadirkan Verona Junction di Gading Serpong, Harganya Mulai Rp 2,5 M

"Dulu kota Gading Serpong merupakan salah satu penopang wilayah Jakarta. Namun, kini telah menjadi magnet centric terhadap kawasan sekitarnya. Ada banyak hal yang bisa dikembangkan, ditunjang dengan lansekap fasilitas kota yang lengkap," jelas Nawawi dalam keterangannya, Minggu.

Selain itu, menurut dia, dengan kehadiran beragam produk komersial yang dikembangkan di Gading Serpong makin meningkatkan kawasan tersebut sebagai kota layak bisnis dan layak huni bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya.

BACA JUGA: Paramount Land Dapat Penghargaan Top 10 Developers Awards

"Beragam produk komersial untuk berbagai segmen tentunya akan menciptakan peluang bisnis baru dan akses jalan diperlukan untuk mempermudah berjalannya roda ekonomi di kawasan tersebut," tambah dia.

Direktur Planning & Design Paramount Land Henry Napitupulu menjelaskan, "Untuk menunjang aktivitas bisnis yang kian pesat kami terus meningkatkan konektivitas akses dan fasilitas kawasan khususnya di kota Gading Serpong. Saat ini kota Gading Serpong telah bertumbuh menjadi pusat bisnis dan kuliner, sekaligus destinasi populer masyarakat Jabodetabek."

"Riset kami menunjukkan dari awal tahun hingga September 2023 terdapat peningkatan ruko aktif hingga 40,91 persen, di mana sepanjang Agustus hingga Oktober 2023 ada lebih dari 300 bisnis yang melakukan soft/grand opening di Kota Gading Serpong. Hal ini menjadi penanda bahwa tingkat okupansi bisnis di Gading Serpong sangat tinggi dan masih terus meningkat,” tuturnya.

Dalam membangun kota Gading Serpong dan sekitarnya, Paramount Land bekerja sama dan bersinergi dengan Summarecon Serpong dan Sinarmas Land. Salah satunya yaitu mengembangkan akses selatan Gading Serpong yang akan terhubung langsung dengan kawasan BSD City.

"Kami telah menyepakati untuk merealisasikan konektivitas melalui jalan Boulevard ROW 45 yang saat ini telah berjalan kontruksinya dan direncanakan selesai pada akhir Maret 2024”, tambah Henry.

Pada infrastruktur lalu lintas, Paramount Land juga sudah mempersiapkan lalu lintas kendaraan sebagai solusi pengurai kemacetan. Salah satunya, Jalan Boulevard Gading Serpong yang terhubung langsung ke wilayah BSD City telah dilengkapi infrastruktur berbasis teknologi sebagai solusi atasi kemacetan.

Tata kelola kota dan revitalisasi berkonsep smart city sudah dijalankan dengan penerapan smart traffic lights yang berfungsi mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi pengaturan lampu lalu lintas. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paramount Land Menghadirkan Hunian Baru Fresco di Kota Gading Serpong


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler