Paris 2024: Ada yang Mengintip Timnas Sepak Bola Putri Selandia Baru dari Angkasa

Rabu, 24 Juli 2024 – 14:28 WIB
Timnas Sepak Bola Putri Kanada, juara bertahan Olimpiade. Foto: Silvia Izquierdo/AP Photo

jpnn.com - WELLINGTON - New Zealand atau Selandia Baru resmi mengajukan keluhan kepada unit integritas Komite Olimpiade Internasional, setelah kegiatan timnas sepak bola putri mereka di Paris 2024 terganggu.

Gangguannya bukan main-main. Sesi latihan tim diintip dari angkasa, oleh sebuah drone yang setelah diusut ternyata dioperasikan oleh anggota staf pendukung Timnas Putri Kanada.

BACA JUGA: Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Argentina Vs Maroko

Timnas Sepak Bola Putri Selandia Baru akan melakoni matchday 1 Grup A Paris 2024 melawan Kanada -si juara bertahan Olimpiade, Kamis (25/7).

"Insiden drone terjadi awal pekan ini. Anggota tim melaporkan kejadian tersebut kepada polisi yang menyebabkan operator drone, yang telah diidentifikasi sebagai anggota staf pendukung tim sepak bola putri Kanada, ditahan,” kata pihak NZOC dalam sebuah pernyataan yang dilansir AP News.

BACA JUGA: Ada Perlakuan Khusus kepada Atlet Israel Selama Olimpiade Paris 2024, Apa Itu?

"NZOC telah secara resmi mengajukan insiden tersebut ke unit integritas IOC dan telah meminta Kanada untuk melakukan peninjauan penuh.”

Komite Olimpiade Kanada pun telah meminta maaf.

BACA JUGA: 206 Negara Berebut 329 Emas di Olimpiade Paris 2024

"Komite Olimpiade Kanada mendukung permainan yang adil dan kami terkejut serta kecewa dengan insiden itu,” bunyi pernyataan pihak Kanada.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua pemain yang terkena dampak, dan kepada Komite Olimpiade Selandia Baru.” (apn/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler