Park Hang Seo Ungkap Alasan Timnas Vietnam Batalkan Latihan Setiba di Indonesia

Kamis, 05 Januari 2023 – 14:22 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo. Foto: affsuzukicup

jpnn.com, JAKARTA - Vietnam telah tiba di Indonesia menjelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022, pada Jumat (6/1/2023) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Vietnam Park Hang Seo memastikan timnya sengaja tidak berlatih di lapangan setibanya di Indonesia pada Rabu (4/1). Alasannya, tim masih kelelahan. 

BACA JUGA: Pelatih Myanmar Bocorkan Kelemahan Vietnam, Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia

"Kami sengaja cancel latihan karena kami lelah setelah perjalanan panjang," katanya, dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis (5/1).

Dia menegaskan, meski tak berlatih di lapangan, programnya diganti dengan latihan di tempat gym yang ada di hotel. Karena itu, dia memastikan kondisi pemain siap untuk tampil.

BACA JUGA: Head to Head Timnas Indonesia vs Vietnam: Sudah Lama Garuda tak Menang

"Pemain dalam kondisi baik, nanti kami akan latihan (di lapangan)," tuturnya.

Memang, cuaca Jakarta pada Rabu (4/1) kemarin kurang bersahabat. Selain hujan deras, angin kencang juga bertiup. Karena itu, Vietnam memilih untuk tidak berlatih.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Vietnam: Park Hang Seo Takut dengan Suporter Garuda?

Berbeda dengan Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tetap memberikan waktu latihan sesuai jadwal kepada pemain-pemainnya.

Rencananya, sore hari ini, Vietnam dan Timnas Indonesia akan menjalani official training. Vietnam menjalani latihan mulai pukul 16.00 WIB, sementara Indonesia pada pukul 17.30 WIB. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler