Park Ji Sung Siap Tampil Surabaya

Selasa, 17 Juli 2012 – 12:40 WIB
KINABALU - Official Partner klub English Premier League Queens Park Rangers (QPR), maskapai AirAsia memenuhi janjinya. Mereka mendatangkan bintang anyar QPR, Park Ji Sung, dalam sesi jumpa pers di Sutera Harbour, Kinabalu, Sabah, Malaysia, Senin (16/7).
 
Pemain asal Korea Selatan tersebut tak sabar untuk tampil kali pertama bersama QPR setelah menandatangani kontrak.

"Saya senang berada disini bersama tim. Saya tidak sabar untuk tampil bersama tim baru," katanya.

Bagi QPR, tur ke Asia ini adalah pertama kalinya bagi mereka menggelar laga Pramusim di luar Eropa. Sebelumnya, mereka selalu menggelar laga uji coba menyambut musim baru di Eropa.

Namun, bagi Ji Sung ini bukan pertama kalinya menjalani tur pramusim ke Asia. Dia mengaku telah beberapa kali menjalani laga bersama klub yang dibela sebelumnya seperti Manchester United (MU). Berdasar pengalamannya, dia yakin fans di Malaysia maupun Surabaya akan sangat antusias.

"Ini pengalaman baru bagi saya dan QPR. Semoga banyak fans yang datang. Saya sangat senang bersama tim ini," ucap pemain 31 Tahun tersebut.

Ji Sung menegaskan sangat ingin tampil dalam laga perdana tur di Asia melawan Sabah Selection, di Likas Stadium, malam nanti. Tapi, dia tidak tahu apakah akan diturunkan dari menit awal atau tidak oleh pelatih Mark Hughes. Yang terpenting, lanjutnya, QPR harus bisa menunjukkan permainan terbaik.

"Fans Asia selalu memberi dukungan penuh semangat. Kami harus bisa membalasnya dengan penampilan bagus dari tim yang datang disini sekarang," ucap pemain yang sempat merumput di klub PSV Eindhoven tersebut.

Pelatih QPR Mark Hughes juga tak kalah senang dengan kesempatan tur pra musim atas prakarsa maskapai AirAsia ini. Dia mengaku mendapatkan kesempatan bagus untuk mempersiapkan tim dengan tambahan pemain-pemain anyar yang berkualitas.

Untuk itu, Mark Hughes saat ini sedang berusaha untuk menaikkan level permainan the hoops, julukan QPR. Bagi dia, dengan kedatangan pemain bagus peluang menaikkan standard permainan cukup terbuka.

"Saya senang dengan pemain baru. Saya semakin yakin untuk musim depan QPR bisa lebih baik lagi dari musim lalu," tuturnya.

Dia menegaskan bahwa saat ini dirinya memiliki waktu yang cukup mulai dari memilih pemain sampai menyiapkan tur pra musim. Sebelumnya, Hughes tiba di QPR pada tengah musim dan mengaku cukup kesulitan untuk membangun tim dalam tempo yang singkat.

Saat disinggung tidak dibawanya Joey Barton dan perkara kasus rasisme Anton Ferdinand dan John Terry, Hughes enggan menjawab. Menurut dia, jika dipikirkan terlalu jauh maka akan menganggu konsentrasinya.

"Kami lebih berkonsentrasi kepada pemain yang menjalani tur pra musim.saya tidak mau berkomentar soal Joey Barton dan kasus Anton," tegasnya.

"Kami ingin melihat pemain. Kami datang dan bertanding pra musim untuk mengetahui bagaimana kesiapan tim kami Musim depan. Kami yakin QPR bisa memberikan hiburan terbaik untuk para penonton disini," tambahnya.

Setelah melawan Sabah, QPR akan bertanding melawan Kelantan FA pada Jumat (20/7) mendatang. Setelah itu, Ji Sung dkk akan bertolak ke Surabaya dan  bertanding melawan Persebaya pada Senin (23/7) pekan depan.

Di sisi lain, AirAsia Group Head of Commercial Kathleen Tan menyebutkan bahwa tur ini menjadi kerja sama pihaknya. Dia berharap, dengan program ini maskapainya bisa semakin dekat dengan pelanggannya.

"Olahraga adalah bagian yang integral dari AirAsia. Kami ingin semakin dekat dengan Masyarakat yang cukup memiliki ketertarikan terhadap olahraga," ucapnya.

Selain QPR, di dunia olahraga AirAsia juga menjadi salah satu sponsor untuk tim balap Formula 1, Caterham F1. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Along Bela Klub Singapura

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler