Parpol Mulai Buka Pendaftaran Caleg

Jumat, 08 Februari 2013 – 08:57 WIB
CILACAP-Partai Politik di Cilacap mulai melakukan pendaftaran  bakal calon legislatif. Mereka juga mulai menguatkan konsolidasi guna mendulang suara sebanyak-banyaknya pada pemilu legislatif 2014 mendatang. Ketua DPD PAN Cilacap, Muharno mengatakan, PAN sudah membentuk Tim Komite Pemenangan Pemilu  (KPPD) dan  mengumumkan  pendaftaran caleg sejak 1 Februari 2012 lalu.

"Sedangkan untuk pendaftaran Caleg dibuka mulai 8 sampai 15 Februari 2013," jelasnya.

Dia  mengatakan, pendaftaran caleg PAN  terbuka bagi internal atau pengurus dan kader PAN serta semua masyarakat yang memiliki visi dan misi sama dengan PAN. "Proses pendaftaran tidak dipungut biaya,"ujarnya. Pada pemilu 2014 mendatang, PAN menargetkan suara mayoritas pada perwakilan di DPRD Cilacap.

Pendaftaran caleg juga sudah dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua Desk Perekrutan Calon Legislatif DPC PPP Cilacap, Taufiqurrahman menjelaskan, PPP masih membuka pendaftaran calon legislatif 2014 hingga 22 Februari mendatang.

Mekanismenya, semua calon legislatif harus mendapatkan rekomendasi dari PAC. Meski demikian, persyaratan ini bukan bersifat wajib. Karena calon juga bisa langsung mendaftar ke DPC. Setelah penutupan pendaftaran, dua hari setelahnya pihak DPC menyetorkan daftar sementara calon legislatif dari partai berlambang Ka’bah ini ke DPW PPP Provinsi Jawa Tengah.

Dia menambahkan, PPP menargetkan tujuh kursi setelah sebelumnya hanya lima kursi pada pemilu 2009 lalu. "Kita tidak muluk-muluk, diharapkan dari Dapil 4 yang sebelumnya meraih 1 kursi  menjadi 2 kursi. Sedangkan Dapil 3 atau kota dari sebelumnya nihil menjadi setidaknya 1 kursi. Empat dapil sisanya menargetkan sekurang-kurangnya satu perwakilan di DPRD,"paparnya.

Sedangkan Partai Golkar hingga saat ini masih menunggu proses tahapan. Namun demikian mereka menargetkan memperoleh 16 perwakilan di parlemen. "Tunggu saja tahapannya,  kita menargetkan 16 perwakilan di parlemen," ujar pengurus DPD Partai Golkar Cilacap, Parsiyan. (tom)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sore Ini SBY-Anas Bertemu di Cikeas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler