Parpol Pengusung Ganjar Disarankan Segera Melamar Jenderal Andika, Ini Alasannya

Senin, 24 Juli 2023 – 15:00 WIB
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Jakarta, Selasa (18/7). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Mercu Buana Emrus Sihombing menilai sosok mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Dibanding nama-nama yang diperbincangkan di ruang publik, Jenderal (purn) Andika Perkasa lebih pas dan tepat menjadi bacawapres daripada yang lain," ujar Emrus kepada wartawan, Senin (24/7).

BACA JUGA: Hasto PDIP Bicara Soal Peluang Jenderal Andika Dampingi Ganjar di 2024

Dia lantas menerangkan alasan mengapa Andika Perkasa pantas menjadi pendamping Ganjar Pranowo.

"Andika dipercaya negara memegang tanggung-jawab luar biasa di berbagai jabatan strategis seperti Komandan Paspampres Jokowi, Pangkostrad, KASAD hingga memegang posisi tertinggi di tentara kita yaitu sebagai Panglima TNI," ujar dia.

BACA JUGA: Bicara Status Andika di PDIP, Hasto: Sudah Lebih Dari Anggota

Emrus mengatakan dari tanggung jawab dan jabatan yang sudah diembang tersebut, dapat dipastikan Andika Perkasa memiliki kompetensi yang sangat mumpuni.

"Dari tampak postur tubuh dan kepribadiannya, dia pun sehat jasmani dan rohani, sebagai salah satu persyaratan bacawapres di Indonesia," kata Emrus.

BACA JUGA: Andika Diundang Hasto PDIP, Lalu Isi Materi Pelatihan Kampanye Ganjar

Selain itu, Andika juga seorang terpelajar bergelar akademik doktor dan tiga master dari perguruan tinggi bergengsi di dunia.

"Oleh karena itu, pada namanya terpampang Jenderal (Purn) Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D," sambung Emrus.

Namun, sosok Andika Perkasa tetap tokoh yang rendah hati, bersahaj, dan sangat bersahabat kepada semua lapisan masyarakat.

Dia menyebut pengalaman Andika Perkasa di bidang militer yang sangat luar bisa dapat melengkapi kepemimpinan Ganjar Pranowo ketika kelak terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Negara Republik Indonesia periode 2024 - 2029

"Sebab, Andika Perkasa, nenurut hemat saya, sangat paham betul tentang pengelolaan pertahanan dan keamanan dalam negeri serta hubungannya dengan dinamika relasi dengan dunia internasional dalam konteks pertahanan. Karena itu saya berpendapat, dia pun memahami betul pengelolaan geopolitik dan geostrategi pertahanan dan keamanan," imbuh Emrus.

Dia menambahkan, apabila merujuk pada pengalaman di militer dan pendidikan akademik yang diraih oleh Andika Perkasa, Emrus meyakini suami Hetty Andika Perkasa itu memiliki kemampuan leadership dan managerial yang handal.

"Untuk itulah, saya menyarankan kepada semua koalisi partai pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo segera "melamar" Andika Perkasa menjadi pasangan Ganjar pada Pilpres 2024 sebagai bacawapres," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatihan Jurkam Ganjar, Hasto Sebut Jenderal Andika Hadirkan Suasana Kemenangan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler