Partai Berkarya Puji Insting Politik Megawati, Ini Sebabnya

Minggu, 24 Oktober 2021 – 15:48 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara umum DPP Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Umar Bonte rupanya mengagumi sosok putri proklamator, Megawati Soekarnoputri.

Bukan tanpa alasan, tokoh muda asal Sulawesi itu mengagumi tokoh yang kerap disapa Bu Mega tersebut.

BACA JUGA: Lidah Bu Megawati Masih Doyan, Tetapi Perutnya Sudah Tidak Kuat

Dia mengatakan Megawati adalah sosok yang sangat jenius dan lihai dalam perpolitikan.

Bagaimana tidak, di era digitalisasi ini, Ketua Umum DPP PDIP itu dinilai mampu mempertahankan ideologi Bung Karno tetap berimbang, dan selaras dengan perkembangan iklim perpolitikan.

BACA JUGA: Tak Terima Megawati Direndahkan, Ruhut: Sebagai Anak Buahnya, Aku Marah

“Dalam membesarkan partai, Megawati memiliki tangan dingin bagaimana melawan kekuatan orde baru kemudian membesarkan partai kecil saat itu, hingga menjadi partai besar. Itu tidak mudah ini membutuhkan kejeniusan dan insting politik yang tajam dan tepat,” tuturnya.

Bagi Umar Bonte, meski dia berada pada partai politik Berkarya, mengidolakan Megawati sebagai putri proklamator yang piawai bukanlah sesuatu yang haram.

BACA JUGA: Polemik Barisan Celeng, Ruhut Sebut Nama Megawati & Fakta soal Ganjar

Bendahara umum DPP Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Umar Bonte

 

Sebab ketokohan Megawati bukan hanya soal keturunan, tetapi telah terbukti dengan beberapa kali memenangkan pertarungan politik elit semisal pemilihan presiden.

“Ini patut diberikan penghargaan. Sebagai anak bangsa, sebagai tokoh politik, saya menyebut beliau adalah aset bangsa yang saat ini sulit menemukan sosok perempuan sepertinya,” ujar Umar.

Sebab itu, pihaknya berharap Partai Berkarya bisa mengamati dan menanti langkah-langkah PDIP perjuangan agar dapat seiring bersama menjaga dan memajukan bangsa ini.

“Semisal pilpres nanti, siapa figur yang akan dilahirkan apakah Ibu Puan atau Pak Ganjar, Partai Berkarya harus bisa menunggu langkah itu dan berada dalam barisan perjuangan mereka. Partai berkarya harus bisa mengikuti dan mencermati langka politik Megawati dalam hal menempatkan calon presiden yang tepat. Saya sebagai Bendum Berkarya sangat meyakini bahwa ibu Megawati memungkinkan dan potensial dapat melahirkan presiden 2024,” pungkasnya. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler