Di bawah usulan amandemen Undang-Undang Adopsi Queensland, pasangan sesama jenis dan lajang akan diizinkan untuk mengadopsi anak.

Menteri Sosial Queensland, Shannon Fentiman, mengatakan, akan ada perubahan besar terhadap UU Adopsi 2009 setelah kajian yang dilakukan tahun ini menemukan dukungan yang luar biasa untuk menghilangkan diskriminasi itu.

BACA JUGA: ELL: Idiom Bola

Perubahan yang diusulkan, yang harus diputuskan Parlemen pada bulan Agustus, membolehkan kelompok orang yang saat ini dilarang mengadopsi untuk memenuhi syarat. Shannon memotong kue pelangi dengan Julie dan Lea untuk menandai peristiwa diusulkannya amandemen.

ABC; Ellie Sibson

BACA JUGA: Tren makanan Halal Snack Pack di Australia

Hal ini mencakup pasangan sesama jenis, lajang dan pasangan yang menjalani perawatan kesuburan seperti IVF (bayi tabung).

"Ini adalah waktunya bagi Queensland bergabung dengan negara bagian Australia lainnya untuk menghapus pasal kuno ini dari hukum adopsi kami," jelas Menteri Shannon.

BACA JUGA: Negara Bagian Setuju Tahan Teroris Selamanya

"Saya bangga mengatakan, kami akan memperluas kriteria kelayakan untuk memungkinkan kelompok-kelompok ini mengadopsi," sebutnya.

Selama bertahun-tahun, Julie Carrington dan Lea Sanson telah ingin mengadopsi anak asuh.

"Ini adalah waktu yang sangat emosional bagi kami. Sudah enam tahun kami menunggu. Kami akhirnya bisa menjadi ibu," tutur Julie Carrington.

Reformasi yang diusulkan ini juga akan menghapus pelanggaran serta hukuman atas pelanggaran pernyataan kontak adopsi sebelum Juni 1991.

Pengacara keluarga, Stephen Page, mengatakan, orangtua yang baik tak didasarkan pada seksualitas.

"Anda tak harus berada dalam hukum keluarga untuk waktu yang lama guna menyadari bahwa seksualitas bukanlah hal yang penting, kualitas pengasuhan-lah penentunya," jelas Stephen.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Diterjemahkan: 10:45 WIB 07/08/2016 oleh Nurina Savitri.

Lihat Artikelnya di Australia Plus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cara Kota Melbourne Mempertahankan Pasar Tradisionalnya

Berita Terkait