Pasar Mobil Bekas Menggeliat, AUKSI Pilihan Terbaik Lelang Aset Kendaraan Perusahaan

Kamis, 09 Maret 2023 – 16:38 WIB
AUKSI terus membuka kerja sama dengan berbagai perusahaan besar yang menitipkan mobil bekasnya untuk dilelang. Foto: dokumentasi Auksi

jpnn.com, JAKARTA - PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) sebagai perusahaan balai lelang otomotif swasta semakin mantap menunjukkan sepak terjangnya di dunia perlelangan Indonesia.

Selain melebarkan sayap dengan membuka dua cabang di tahun lalu, AUKSI terus membuka kerja sama dengan berbagai perusahaan besar yang menitipkan mobil bekasnya untuk dilelang.

BACA JUGA: Memanjakan Konsumen, AUKSI Meluncurkan Program Membership

Di AUKSI, ada dua sumber mobil bekas yang akan dilelang, yakni titip jual aset kendaraan dari perusahaan dan titip jual perseorangan

Titip Jual Aset Kendaraan oleh Perusahaan

Menitipkan mobil bekas di balai lelang menjadi pilihan menarik untuk dicoba oleh perusahaan yang ingin menjual aset kendaraan dengan cepat dan tanpa perlu diperumit dengan berbagai persyaratan.

BACA JUGA: Pool Baru Auksi di Ciledug Dorong Peningkatan Bisnis Lelang Kendaraan

Seperti halnya AUKSI yang membuka kesempatan bermitra dengan perusahaan untuk menjual mobil bekasnya dengan cara lelang.

Keuntungannya, aset kendaraannya terjual dengan cepat dan tanpa ribet karena AUKSI memiliki data peserta lelang yang loyal menunggu mobil bekas yang ditawarkan AUKSI setiap minggu.

“Mobil yang dilelang di AUKSI memang cepat terjual, karena selain harga yang didapatkan sangat menarik," kata Bady Qardasyah, Head of AUKSI melalui keterangan yang diterima, Kamis (9/3).

Bady menyampaikan AUKSI juga memiliki database dari pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia yang selalu siap mengikuti lelang, baik di pool maupun secara real time melalui auction.auksi.co.id.

"Apalagi peserta lelang memiliki kepercayaan yang tinggi kepada AUKSI, karena AUKSI membuka kesempatan bagi calon pembeli untuk melihat langsung kualitas dan fisik mobil yang akan dilelang," bebernya.

Ditambah dengan adanya kemitraan ini, keabsahan surat-surat seperti STNK, BPKB, hingga surat pelepasan mobil dari perusahaan dijamin langsung didapat oleh peserta yang menang lelang.

Titip Jual Mobil Bekas Perseorangan

AUKSI juga memberikan kesempatan kepada perorangan untuk menitipkan mobilnya di pelelangan yang dilakukan setiap Jumat.

Bagi individu yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang, dapat mengunjungi website resmi AUKSI (www.auksi.co.id) dan pilih menu ‘titip jual’ terlebih dahulu untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data.

Pelanggan tinggal memasukkan merek, tipe, dan tahun kendaraan untuk mendapatkan estimasi harga dasar kendaraan.

Kemudian jika estimasi harga dirasa sesuai, pelanggan dapat langsung melakukan pengisian data, berupa nama lengkap dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

Setelah itu, tim sales AUKSI akan menghubungi pelanggan untuk penandatanganan dokumen perjanjian antara pemilik kendaraan dengan pihak AUKSI.

Pelanggan juga dapat langsung datang ketiga pool AUKSI yang berada di Jalan Ciledug Raya Nomor 58 RT06/04 Kel. Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kemudian pool AUKSI Semarang yang berlokasi di Jl. Raya Semarang-Boja nomor 6, Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan.

Berikutnya pool AUKSI di Sidoarjo berlokasi Jalan Raya Taman Nomor 113, Gilang Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pelanggan juga dapat melakukan pengisian formulir titip jual dan kelengkapan kendaraan.

Petugas AUKSI akan langsung melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan untuk menentukan harga dasar kendaraan yang akan dititip jual.

Selanjutnya, tim AUKSI akan memberikan dokumen perjanjian kepada pelanggan untuk ditandatangani.

Kendaraan titip jual akan dilelang sesuai dengan nomor lot lelang pada jadwal yang telah disepakati dan setelah kendaraan terjual, pemilik kendaraan akan menerima pembayaran dari AUKSI.

Bady menegaskan AUKSI berkomitmen untuk menjadi rekanan yang memiliki reputasi dan kredibilitas untuk jual beli mobil bekas di Indonesia.

"Kami memberikan peluang kepada tiap perusahaan bahkan perorangan untuk menitipkan mobil bekasnya kepadaAUKSI dengan menghubungi website kami, auksi.co.id, atau akun resmi AUKSI di Facebook maupun Instagram,” tegas Bady.

Sebagai informasi, lelang mobil di AUKSI bersifat terbuka dan cara mengikutinya juga sangat mudah.

Peserta lelang tetap dapat mengikuti lelang mobil secara offline atau dapat hadir di pool AUKSI yang berlokasi di Jakarta Selatan, Semarang dan Surabaya maupun mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang mobil online yang tersedia di situs web auction.auksi.co.id.

Bagi pelanggan yang tertarik dan ingin mengikuti lelang mobil di balai lelang mobil AUKSI, atau membutuhkan informasi lebih lanjut terkait layanan AUKSI, bisa langsung menghubungi nomor
WhatsApp Business AUKSI: 0822-3111-7500, chat bot AUKSI di www.auksi.co.id maupun melalui direct message di media sosial resmi AUKSI (Facebook dan Instagram). (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler