Pascacedera, Pol Espargaro Bertekad Tampil Maksimal di MotoGP Inggris

Selasa, 01 Agustus 2023 – 13:57 WIB
Pembalap Gasgas Tech3 Pol Espargaro. Foto: Gasgas

jpnn.com - Pembalap GASGAS Factory Racing Tech3 Pol Espargaro menyatakan siap kembali ke trek pada MotoGP Inggris yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, (4-6/7).

Espargaro sudah melewatkan setidaknya tujuh Grand Prix musim ini, karena cedera parah yang dia derita pada Maret lalu.

BACA JUGA: Patah Tulang, Pol Espargaro dan Enea Bastianini Absen di MotoGP Portugal

Cedera yang dia alami akibatkan terjatuh pada saat latihan dan kualifikasi untuk pembuka musim 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portugal.

Dia kemudian melakukan rehabilitasi terhadap cedera yang dia alami.

BACA JUGA: Kabar Kurang Sedap, Pol Espargaro Absen di MotoGP Italia

Pembalap Spanyol itu perlu pulih sepenuhnya terutama dari cedera punggung, tetapi dia disebut membutuhkan lebih banyak waktu agar kondisinya bisa kembali seperti semula.

"Saya sangat menantikan balapan ini bersama tim. Saya akan membutuhkan waktu untuk kembali ke kecepatan optimal, tetapi saya akan memberikan segalanya pada balapan mendatang," tegas Espargaro.

BACA JUGA: MotoGP 2023: GasGas Tech3 Rilis Livery Baru, Pol Espargaro Menjadi Andalan

Dia kemudian juga mengucapkan terima kasih untuk segala bentuk dukungan dari tim, penggemar, dan orang-orang terdekatnya sehingga bisa terus bertahan dan pulih dari cedera tersebut.

"Terima kasih banyak atas kesabaran dan kasih sayang Anda, saya akan mengembalikannya dengan usaha dan hasil yang maksimal," imbuh adik dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) tersebut.

"Saya juga berterima kasih kepada semua dokter dan terapis fisio yang telah menemani saya dalam empat bulan terakhir, dan tentu saja kepada Anda, yang telah menyemangati dan mendukung saya."

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) masih memimpin klasemen sementara MotoGP musim ini dengan total 194 poin.

Di posisi kedua dan ketiga ada Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Marco Bezzecchi yang masing-masing memiliki 159 poin dan 158 poin. (motogp/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konon, MotoGP 2024 Jadi Musim Transfer Paling Sibuk, Banyak Nama-Nama Besar


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler