Paslon 02 Mendekati Kemenangan, Ketua Presidium Sukarelawan Gibran: Terima Kasih

Kamis, 15 Februari 2024 – 11:31 WIB
Ketua Presidium Relawan Gibran Twedy Ginting. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendekati kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Presidium Relawan Gibran, Twedy Ginting pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat.

BACA JUGA: Real Count KPU RI Hingga Kamis Pagi, Prabowo-Gibran Menang Tebal

"Khususnya anak muda yang telah berbondong-bondong menggunakan hak suara pada Pemilu 2024 ini," kata Tweddy Ginting, dalam keterangannya, Kamis (15/2).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada sukarelawan yang terus berjuang untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Menang Telak di Sumsel, TIM-8 RJBBP Siap Kawal Program untuk Masyarakat

"Mereka melakukan konsolidasi sampai akar rumput dan mengawal proses pemungutan suara yang berjalan demokratis, jujur dan adil," kata Ketua Umum Relawan Beta Gibran.

Twedy juga mengungkapkan, kemenangan Prabowo-Gibran adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Pesan Sejuk Khofifah kepada Pendukung Prabowo-Gibran Atas Hasil Survei Hitung Cepat

"Kami berharap semua pasangan calon presiden dan wakil presiden berjiwa besar menerima hasil yang telah ditentukan rakyat lewat pemilu," tuturnya.

Keunggulan Prabowo-Gibran saat ini cukup telak. Pasangan ini selalu memperoleh suara lebih dari 55 persen dari lembaga-lembaga survei.

Pada Lingkaran Survei Indonesia Prabowo-Gibran meraih 58,15 persen suara, unggul telak dari Anies-Muhaimin yang meraih 25,23 persen dan Ganjar-Mahfud yang meraih 16,62 persen. Total suara yang masuk sementara sebesar 96,35 persen.

Selanjutnya, hasil dari Indikator, Prabowo-Gibran juga unggul telak dengan raihan 57,83 persen suara. Sementara itu, Anies-Muhaimin meraih 25,59 persen suara dan Ganjar-Mahfud meraih 16,58 persen suara. Total suara yang masuk 91,13 persen.

Begitupun Litbang Kompas, yang juga menempatkan Prabowo-Gibran di posisi teratas dengan 58,81 persen suara, jauh mengungguli Anies-Muhaimin dengan 25,12 persen suara dan Ganjar-Mahfud dengan 16,7 persen suara. Total suara yang masuk sementara 84,5 persen. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler