Paten Boyong Jokowi ke Bandung dengan Kereta Antikorupsi

Sabtu, 16 Februari 2013 – 09:54 WIB
JAKARTA - Sabtu (16/2) pagi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninggalkan Jakarta menuju Jawa Barat (Jabar). Gubernur yang biasa disapa dengan panggilan Jokowi itu akan mendampingi pasangan calon gubernur Jabar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) untuk berkampanye di Kabupaten Bandung.

Pasangan Rieke-Teten diusung oleh PDIP, partai yang juga menjadi kendaraan politik bagi Jokowi pada Pilkada DKI. Jokowi akan menjadi salah satu juru kampanye bagi pasangan nomor urut 5 tersebut.

Jokowi berangkat ke Bandung sekitar pukul 08.50 WIB menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Ia pergi bersama-sama pasangan Rieke-Teten dan rombongan tim sukses. Total ada empat gerbong kereta api yang membawa tim kampanye Rieke-Teten menuju Bandung.

Jokowi terlihat memakai kemeja putih dipadu celana bahan hitam. Sementara Rieke mengenakan "kostum kampanye" berupa kemeja kotak-kotak dan rok hitam. Begitu juga pasangannya, Teten yang memakai kemeja kotak-kotak dengan celana panjang hitam.

Ditemui sebelum keberangkatan, Rieke mengaku sengaja memilih kereta api sebagai armada transportasi menuju Bandung. Menurut mantan artis sinetron itu, perjalanan kereta api bebas macet dan tidak membuat letih.

"Pemandangannya indah naik kereta. Daripada naik kendaraan capek, naik kereta saja. Bersama-sama naik gerbong antikorupsi," kata Rieke.

Kampanye pasangan Rieke-Teten akan digelar di Lapangan Simpang Parakamuncang, Jalan Raya Rancaekek, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Rencananya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan turut hadir di lokasi tersebut untuk mendukung pasangan Rieke-Teten. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamin Rapimnas Bukan Ajang Gusur Anas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler