Pawai Juara, Pemain Persib Kenakan Pita Hitam

Minggu, 09 November 2014 – 17:55 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Insiden penyerangan yang dialami bobotoh ketika pulang dari Palembang menjadi perhatian Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung itu menunjukkan empati besar dalam pawai yang dilakukan hari ini.

Caranya ialah dengan mengenakan pita hitam sebagai bentuk dukungan bagi para korban. Sikap tersebut ditegaskan Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung.

BACA JUGA: Lawan Murray, Nishikori Ngaku Underdog

“Para pemain mengenakan pita hitam. Ini demi menghormati bobotoh yang menjadi korban penyerangan,” terang Ridwan sebagaimana dilansir laman resmi Persib, Minggu (9/11).

Sebagaimana diketahui, bobotoh memang diserang oleh oknum tak bertanggung jawab ketika pulang dari Palembang. Enam bobotoh mengalami luka akibat serangan itu. Kabarnya, serangan itu dilakukan The Jack alias fans Persija Jakarta yang selama ini menjadi rival abadi Persib.

BACA JUGA: Bobotoh Diserang di Jakarta, Ini Sikap Resmi Persib

"Di Merak Jam 21:00 WIB, rombongan bus Viking UPI meluncur ke Jakarta. Lewati  Cilegon dan Serang masih aman. Masuk kawasan Jakarta sekitar pukul satu tepatnya di Pasar Rebo, rombongan dihadang. Mereka berada di kiri, kanan atas jalan sebelum menuju terowongan di kawasan Pasar Rebo dan melempari bus," terang Iqbal Reza, anggota Viking Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Djanur Janji Beri Persib Banyak Trofi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simeone Garansi Posisi Mandzukic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler