PBSI Tetapkan 19 Pelatih Pelatnas

Jumat, 10 Januari 2014 – 16:34 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PB PBSI akhirnya mengumumkan para pelatih yang bakal menahkodai pebulutangkis penghuni Pelatnas 2014. Tercatat, sebanyak 19 pelatih bakal bahu membahu di Cipayung selama setahun ke depan.

Dari evaluasi yang dilakukan, hanya tiga pelatih yang dipertahankan PBSI. Mereka ialah Richard Mainaky pada nomor ganda campuran, Herry Iman Pierngadi (ganda putra) dan Joko Suprianto (tunggal putra).

BACA JUGA: PBSI Kecewa Performa Nomor Tunggal

Perubahan terjadi di sektor ganda putri dan tunggal putri. Riony Mainaky didapuk sebagai pelatih ganda putri. Sebelumnya Riony merupakan pelatih timnas Jepang.

Sementara, Marlev Mainaky dipercaya memimpin nomor tunggal putri. Sebelumnya Marlev melatih tunggal putra bersama Joko.

BACA JUGA: Bayern Munchen Klub Terbaik Dunia

Kategori pelatnas prestasi dan potensi di tiap nomor dipimpin seorang pelatih. Mereka didampingi seorang asisten, kecuali di nomor tunggal putri.

“Menyusun nama-nama pelatih memang tidak semudah memilih pemain. Makanya dibutuhkan waktu yang agak lama," terang Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi di laman resmi PBSI, Jumat (10/1).

BACA JUGA: Perseru Permalukan Persipura 3-2 di Jayapura

“Daftar pelatih ini kami anggap sudah memenuhi kriteria. Harapannya kami bisa mencapai prestasi sesuai apa yang ditargetkan oleh PBSI,” imbuh Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-23 Bakal Dikucuri Dana Rp15 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler