PBSI Tuntut Prestasi Tim Pelapis

Sabtu, 01 Maret 2014 – 02:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PP PBSI selama ini terus saja mengandalkan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di berbagai turnamen internasional. Namun, PBSI juga meminta tim pelapis bisa segera unjuk gigi. Pasalnya, selama ini tim pelapis dianggap kurang maksimal ketika berjibaku di berbagai turnamen bergengsi.

Kasubid Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja, menunjuk ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan agar bisa mendekatkan jarak dengan Ahsan/Hendra. Angga/Rian diharapkan secepat mungkin bisa menaikkan peringkat.

BACA JUGA: Balistik Terus Kawal Persiba

“Nomor ganda campuran dan ganda putra memang sebaiknya tidak hanya mengandalkan Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan. Sudah waktunya para pelapis bisa mendampingi kedua pasangan tersebut," terang Ricky di laman PBSI, Jumat (28/2).

Nah, target terdekat ialah pada All England di Birmingham, 4-9 Maret mendatang. Ajang itu dianggap sebagai turnamen yang tepat untuk menguji para tim pelapis Indonesia.

BACA JUGA: Ducati Putuskan Hijrah ke Kelas Terbuka

"Sebetulnya kualitas permainan Angga/Rian cukup baik. Tetapi ada faktor lain seperti mental bertanding. Jadi penampilan mereka masih naik turun. Pemain pelapis juga ada target, apalagi di kejuaraan besar seperti All England. Untuk Angga/Rian targetnya semifinal dan Ricky/Berry targetnya perempat final," tegas Ricky. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Rossi Bisa Pensiun Dua Tahun Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Huntelaar Perkuat Belanda Lawan Prancis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler