PD Belum Periksa Nasir

Senin, 13 Februari 2012 – 16:40 WIB

JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengaku partainya belum memeriksa M. Nasir yang menjenguk saudaranya terdakwa kasus Wisma Atlet Palembang, M. Nazarudin di Lembaga Pemasyarakat (LP).

"Nasir belum diperiksa. Kita baca tadi (Nasir) datang dengan alasan menjenguk saudaranya (Nazarudin) yang sakit," kata Max, kepada wartawan, Senin (13/2), di Jakarta.

Max mengatakan soal bersalah atau tidaknya Komisi Pengawas PD-lah yang akan menentukan. "Komisi Pengawas yang verifikasi benar atau tidak," katanya.

Badan Kehormatan (BK) DPR rencananya akan memanggil anggota Nasir. "Rencana pemanggilan akan dilakukan besok," kata Wakil Ketua BK DPR Siswono Yudho Husodo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/2).

Siswono mengatakan, diduga apa yang dilakukan Nasir telah melanggar dan menyalahgunakan wewenang sebagai anggota Komisi III DPR. "Kunjungan Nasir itu melanggar, karena kunjungan dilakukan di luar jam besuk," katanya.

Menurut dia, BK akan menentukan yang sikap atas perbuatan Nasir, bila dalam klarifikasi nanti sudah jelas duduk persoalannya. BK  juga akan mengundang Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana dan Kepala Lapas Cipinang. "Kita juga akan mengundang Wakil Menkumham Denny Indrayana untuk tahu persis persoalaannya dan juga Kepala Lapas," katanya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PD Akui Nasir Salah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler