PDI-P dan Gerindra Tinggalkan Paripurna

Jumat, 30 Maret 2012 – 22:45 WIB
Puan Maharani. Foto: Dok.JPNN

JAKARTA - Seluruh anggota Fraksi PDI-Perjuangan (PDI-P) meninggalkan ruang sidang Paripurna DPR disaat akan digelarnya kembali rapat Paripurna DPR membahas rencana kenaikan harga BBM dan APBN-P 2012.

Alasan Fraksi PDI-P meninggalkan ruang sidang paripurna DPR menurut Pramono Anung Prabowo antara lain karena lobi diantara pimpinan fraksi-fraksi terlalu lama dan tidak menghasilkan sesuatu yang pantas untuk dibawa ke sidang paripurna.

"Lobi pimpinan fraksi sudah menyalahi undang-undang MD-3 karena terlalu lama (5 jam) dan itu tidak menghasilkan kesepakatn yang bisa dibawa ke sidang paripurna DPR," kata Pramono Anung, di gedung DPR, Nusantara II, Senayan Jakarta, Jumat (30/3).

Di tempat yang sama, politisi PDI-P Aria Bima mengatakan selama lobi berlangsung telah terjadi berbagai berbagai logika yang menyesatkan antara lain menuding aspirasi yang menolak penaikan harga BBM sebagai penjahat dunia.

"Harga minyak dunia melonjak naik. Pihak-pihak yang yang tidak setuju dengan kenaikan harga BBM dituduh sebagai penjahat dunia," tegas Aria Bima.

Saat ini tengah berlangsung rapat tertutup Fraksi PDIP di ruang Komisi X dipimpin Puan Maharani di dampingi Agun Gunanjar.

Selain PDI-P, anggota Fraksi Gerinda juga meninggalkan ruang sidang paripurna dan kini tengah melakukan rapat Fraksi Gerindra. (fas/boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Oposisi Tidak Dilibatkan Lobi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler