PDIP Buka Peluang Usung Kader Internal di Pilgub Sulsel 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 – 13:39 WIB
PDIP menggelar konferensi pers terkait persiapan Pilkada Serentak 2024. Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan rencana kemenangan Pilkada 2024

Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri mengatakan meski dari 24 kabupaten hanya bisa mengusung sendiri di Luwu Timur dan Soppeng, pihaknya tetap berupaya memprioritaskan kader sendiri yang bisa maju.

BACA JUGA: Megawati Bakal Beri Pengarahan di Hari Kedua Rakernas V PDIP, Tertutup Bagi Awak Media

“Insyallah, 27 November nanti, PDI Perjuangan akan mengusung sendiri. Untuk Sulsel, dua kabupaten yang bisa mengusung sendiri dan ada beberapa kabupaten yang kami berkoalisi dengan partai lain, dan itu penjajakan yang sudah kita laksanakan,” kata Andi di arena Rakernas V PDIP, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5).

Menurut dia, selesai perhelatan Rakernas V PDIP, pihaknya akan segera melakukan survei internal untuk melihat posisi kader sendiri bisa duduk sebagai 01 atau 02 di Pilkada 2024 ini.

BACA JUGA: Pascapidato Megawati di Rakernas, Ganjar Yakin Sikap PDIP Sesuai dengan Kebatinan Kader

Andi pun berharap tak ada lagi kejadian seperti di Pemilu 2024 di mana banyak intervensi dan tindakan yang mencederai demokrasi Indonesia ke depan.

“Mudah-mudahan ke depan ini jangan lagi ada yang seperti sebelum-sebelumnya,” ungkap dia.

BACA JUGA: Pernyataan Megawati di Rakernas V PDIP Bukan Gurauan, tetapi Kode Keras

Untuk di Pilgub Sulsel, dia tak menepis kader sendiri seperti Mohammad Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto yang merupakan kader sendiri menguat namanya untuk diusung.

“Jujur saya sampaikan kader internal yang mendaftar di PDI Perjuangan di Sulawesi Selatan ada Pak Dany Pomanto karena beliau kader kami dan beliau Wali Kota Makassar. Tetapi tentu putusan yang ada di DPP Partai, dan kami DPD hanya pendaftaran dan penjaringan,” ungkap dia.

Meski demikian, pihaknya tetap terbuka untuk berkerja sama dengan partai lainnya seperti Pilkada 2018.

“Dan tentu harus bekerja sama dengan partai lain seperti 2018 PDI Perjuangan tidak bisa mengusung sendiri kami bekerja sama dengan PKS dan PAN. Dan Alhamdulillah kami menang. Dan Insyallah di Sulawesi Selatan ini meski suara kami di DPRD tidak cukup mengusung sendiri tetapi kami sudah melakukan lobi-lobi dengan partai lain untuk bisa mengusung sendiri. Dan kami berharap dan mohon doanya agar PDI Perjuangan Sulawesi Selatan bisa menang lagi,” pungkasnya. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Megawati Bercanda kepada Puan, Ajak Tukar Jabatan Ketum PDIP dan Ketua DPR


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   pilkada   Sulsel   Rakernas  

Terpopuler