PDIP Isyaratkan Siap Hadapi Bobby: Biarkan Semut Melawan Gajah

Kamis, 11 Juli 2024 – 14:43 WIB
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan memberi sinyal membentuk poros politik yang berbeda dengan koalisi partai yang secara terbuka mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Cagub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menyadari koalisi parpol pengusung Bobby belakangan disebut sebagai poros politik yang gemuk.

BACA JUGA: PKS Mendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

"Ada yang mengatakan itu koalisi gemuk, koalisi gajah, koalisi raksasa, begitu, ya," kata Djarot menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7).

Eks Gubernur Jakarta itu menyebut PDI Perjuangan saat ini berupaya membentuk poros politik yang berbeda dengan koalisi parpol pendukung Bobby.

BACA JUGA: PKB: Kami Serius Usulkan Nagita Slavina Jadi Cawagub Dampingi Bobby Nasution

Djarot menyebut poros yang dibentuk PDI Perjuangan nantinya bersifat minimalis melawan kerja sama politik pendukung Bobby yang gemuk.

"Kami akan bentuk koalisi sendiri. Biarkan semut melawan gajah," kata dia.

BACA JUGA: Soal Kepastian Dukung Bobby di Sumut, Herman Khaeron: Tergantung Persetujuan Pak SBY

Djarot mengaku tidak gentar ketika PDI Perjuangan membentuk poros berstatus semut melawan kerja sama politik yang gemuk.

Mantan Bupati Blitar itu teringat masa kecil saat bersuit melawan rekan yang jari kelingking sebagai pertanda semut mengalahkan jempol pertanda gajah. 

"Semut sama gajah, kelingking sama gajah menang mana? Menang semut. Menang kelingking," kata Djarot.

Dia menyebutkan PDI Perjuangan saat ini fokus membangun kerja sama politik dengan rakyat kecil demi kemenangan dalam pilkada.

"Gampang kalau melawan gajah itu paling gampang itu serang telinganya. Katanya. Telinganya diserang, jatuhlah dia," ujar Djarot.

Diketahui, sejumlah partai sudah menyatakan secara terbuka mendukung Bobby sebagai Cagub Sumut 2024.

Awalnya, Gerindra mendukung Bobby. Selanjutnya, beberapa partai seperti Golkar, PAN, NasDem, Demokrat, PKB, hingga PKS mengusung menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler